detikHot

celeb

Adi Terus Kejar Subur untuk Pasang Iklan Tobat dan Ceraikan Sebagian Istri

Jumat, 03 Mei 2013 16:27 WIB - detikHot
Jakarta - Para istri Eyang Subur menolak untuk diceraikan karena merasa bahagia bersama pria asal Jombang itu. Subur pun sepertinya juga memang mulai menentang fatwa MUI yang menyarankannya untuk menceraikan sebagian istrinya.

Ditambah, pria yang memiliki 7 istri dan 18 anak itu juga menolak untuk memasang pengumuman soal pertobatannya. Pihak Adi Bing Slamet pun terus mengejar Subur agar segera melakukan dua hal sesuai fatwa MUI itu.

Menurut pengacara Adi, Fahmi Bachmid, hal itu tak bisa ditawar lagi. "Kita tegaskan bahwa Subur harus tobat dan melepaskan istri kelima dan seterusnya, itu tidak bisa ditawar lagi," jelasnya kepada via ponsel, Jumat (3/5/2013).

"Itu harga mati. Tidak ada satu alasan pun yang dapat dibenarkan dari perilaku Subur. Jadi Subur jangan menentang MUI karena MUI itu adalah representatif umat Islam," lanjutnya menandaskan.

Menurut Fahmi, Subur harus melakukan pertobatan dengan diketahui para korban-korbannya selama ini. Selain itu Fahmi juga meminta Subur tetap mematuhi bimbingan MUI.

"Subur harus tobat dan mengumumkan tobatnya di hadapan MUI dan meminta maaf kepada umat Islam dan khususnya para korban-korbannya. Selanjutnya minta dibimbing MUI agar menjalani syariat yang benar," jelasnya.





(kmb/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com