ADVERTISEMENT

Kaharuddin Syah Kerap Bercanda ala Militer

- detikHot
Selasa, 13 Mar 2012 11:02 WIB
Jakarta - Setiap kematian meninggalkan kenangan. Di mata rekan-rekannya, aktor senior Kaharuddin Syah dikenal sebagai sosok yang disegani. Salah satunya karena mendiang Kaharuddin tahu saatnya bercanda dan bekerja.

Hal tersebut diungkapkan rekan sesama aktor, Pong Hardjatmo saat ditemui di rumah duka di Jalan Kamboja, Radio Dalam, Selasa (13/3/2012). Selain itu, ia juga menilai Kaharuddin adalah sahabat yang menyenangkan.

"Dia itu kalau diam kelihatan wibawanya. Ketika bercanda itu supel dan dia tahu mana waktunya bercanda dan serius," ungkapnya.

Kaharuddin pernah aktif sebagai anggota TNI AL sejak 1968. Pangkat terakhirnya adalah Letnan Kolonel, sebelum non aktif pada 1991.

Sempat menjadi seorang tentara, Kaharuddin pun kerap bercanda ala militer. "Pong, nanti kalau kamu naik jadi anggota Parfi, aku bawain granat dan pistol," kenang Pong menirukan salah satu ucapan mendiang.

Kaharuddin Syah meninggal sekitar pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Senin (11/3/2012). Jenazahnya akan dimakamkan hari ini di TPU Kamboja, Radio Dalam, Jakarta Selatan.


(mah/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT