Artis-artis yang Cerai Setelah Lama Berumah Tangga

- detikHot
Selasa, 28 Feb 2012 13:15 WIB
Jakarta - Usia pernikahan lama ternyata tak jadi jaminan rumah tangga bisa berjalan dengan baik. Bahkan banyak juga yang usia pernikahannya sudah puluhan tahun tapi berakhir di meja sidang perceraian.

Perceraian artis Femmy Permatasari yang mengejutkan telah menambah panjang daftar artis yang cerai setelah rumah tangganya berjalan lama. Berakhirnya rumah tangga Femmy dengan Samudera Djaya nyaris luput dari pemberitaan media.

Apa yang terjadi dengan rumah tangga yang selama bertahun-tahun berjalan adem-ayem, bersih dari gosip skandal perselingkuhan? Rumah tangga Femmy dan Samudera berakhir di usia rumah tangga yang sudah memasuki 13 tahun.

Muncul banyak spekulasi tentang pemicu perceraian itu. Salah satu kabar yang mencuat, sang suami tak bisa menerima profesi Femmy sebagai artis.

Sebelumnya, penyanyi lawas Iis Sugiarto mengejutkan masyarakat penggemarnya dengan gugatan cerainya terhadap sang suami. Mereka telah mengarungi bahtera rumah tangga selama 17 tahun.

Aktor Donny Damara juga menambah banyak artis yang bercerai di usia pernikahan lebih dari 10 tahun. Aktor yang belakangan mencuat kembali namanya berkat perannya yang ciamik di film 'Lovely Man' itu digugat cerai oleh sang istri Vita Maului Amanda di usia pernikahan mereka yang menginjak 17 tahun.

Selain ketiga nama artis di atas, juga tercatat beberapa selebriti yang bercerai yang di usia pernikahan yang tak muda lagi. Seperti Nia Paramitha dan Gusti Randa yang sudah menikah selama 9 tahun, meski akhirnya mereka rujuk pada 2011.

Selain Nia dan Gusti, ada juga penyanyi Edo Kondologit yang bercerai dengan sang istri Niar Septia Cahyana setelah 12 tahun jadi pasangan suami-istri. Dan, yang paling menghebohkan adalah perceraian Krisdayanti dan Anang Hermansyah.

KD dan Anang bercerai setelah mengarungi hidup bersama dalam kemesraan dan keharmonisan selama 14 tahun. Perceraian mereka diwarnai dengan kabar perselingkuhan yang dilakukan KD.

(fk/mmu)