detikHot

Hot Profile

Nabila Putri Sering Alami Pelecehan di Awal Karier

Jumat, 30 Sep 2011 12:22 WIB - detikHot
Jakarta - Meretas jalan kesuksesan memang tak mudah, bahkan penuh aral dan rintangan. Begitu pula yang dialami aktris Nabila Putri. Bintang ‘Police 86’ itu mengaku sering mengalami pelecehan di awal kariernya.

"Aku sampai pada titik sekarang ini nggak mudah. Dulu di awal-awal bahkan aku pernah mengalami pelecehan," ungkapnya saat berbincang dengan Detikhot di kediamannya di Depok, Jawa Barat.

Perempuan bernama lengkap Athina Nabila Elmias putri itu mengisahkan, dulu ia pernah mendaftar casting untuk iklan sebuah produk makanan. Ketika hampir terpilih, ia malah meninggalkannya karena merasa dilecehkan.

"Mungkin aku dipikir masih baru atau apa. Aku disuruh pakai tanktop dan tali bra aku kelihatan. Dia bilang, bisa nggak dia yang melepaskan? Aku bilang, sorry nggak bisa. Gila, dia pikir aku cewek gampangan," kisahnya.

"Katanya hal seperti itu sudah biasa di dunia iklan, bahkan katanya dia bisa memenangkan aku buat main di iklan itu kalau mau. Tapi akhirnya aku tolak dan tinggal pergi. Nggak dapat iklan itu juga nggak masalah kok," sambungnya lagi.




Anak bungsu dari dua bersaudara itu mengaku punya banyak pengalaman pahit seperti itu. Walau penuh rintangan, ia tak mau mengambil jalan pintas untuk mewujudkan mimpinya. Makanya, perempuan kelahiran Purwokerto, 6 November 1990 itu tak suka dengan anggapan orang bahwa menjadi artis itu gampang.

"Kalau orang bilang jadi artis itu gampang, buat aku itu salah banget. Masuk ke dunia ini buat aku penuh banget perjuangan. Kalau mau gampang sih memang bisa, tapi lewat jalan pintas itu. Silakan saja kalau ada yang mau," ungkapnya.




Terjun ke dunia hiburan Tanah Air memang jalan yang dipilih Nabila walau sempat ditentang orangtua, terutama ayahnya. Debutnya bermula ketika menang kategori akting terbaik dalam ajang 'Fresh Boy and Girl'. Sejak saat itu, ia mengaku mulai mendapat tawaran membintangi berbagai iklan komersial.

"Setelah setengah tahun ikut casting sana-sini akhirnya aku dapat banyak tawaran bermain iklan. Awalnya ya pas mulai menang kategori 'The Best Acting' di ajang 'Fresh Boy and Girl' itu," jelasnya.

Semenjak itu pemilik tinggi 168cm dan berat 55kg itu mulai mendapatkan tawaran menjadi presenter berbagai acara di beberapa stasiun televisi. Diantaranya, 'Roda-roda', 'Celebrity Story' dan 'Kasak Kusuk' di SCTV serta kuis olahraga seperti 'Kring Kring FIFA World Cup 2010', '3 Menit World Cup 2010' dan '3 Menit Piala Indonesia' di RCTI.




Kariernya kian bersinar, Nabila pun lantas coba menjajal ke dunia akting lewat berbagai judul FTV seperti 'Kaca Mata Arwah', 'Pocong Gembul', 'Sundel Bloon', 'Silat Boy 2 dan 3' dan lain-lain. Namanya pun lantas semakin mencuat lewat perannya dalam 'Police 86' yang tayang di Trans TV.

Nabila merasa bersyukur dengan semua pencapaiannya kini. Oktober nanti ia akan menjadi presenter sebuah acara yang mengangkat soal kehidupan tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. "Insya Allah Oktober ini mau jadi presenter acara tentang TKI. Rencana syuting pertama di Hongkong dan Makau," tuturnya.




(bar/hkm)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com