Aktor Hendra Cipta Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

ADVERTISEMENT

Aktor Hendra Cipta Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

- detikHot
Minggu, 25 Sep 2011 09:27 WIB
Jakarta - Aktor senior Hendra Cipta meninggal dunia pada usia 64 tahun, Sabtu (24/9/2011). Menurut pihak keluarga, jenazah Hendra akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Minggu (25/9/2011) siang.

Hendra yang terkenal lewat film 'Mei Lan, Aku Cinta Padamu' menghembuskan napas terakhirnya karena penyakit kanker kelenjar getah bening. Ia meninggalkan seorang isteri, dan dua orang anak.

Sejak Sabtu (24/9/2011) malam, para pelayat terus berdatangan ke rumah duka di Komplek Taman Asri, blok E4 No.12 Cipadu Jaya, Kreo Larangan, Ciledug, Tangerang.

Rekan-rekan beliau semasa hidup dari kalangan artis juga tampak datang. Di antarnya ada Cok Simbara dan Deddy Mizwar.

Bagi anak-anaknya, Cipta merupakan sosok ayah yang sangat berdedikasi dengan pekerjaannya. Meskipun bekerja sebagai bintang film, almarhum juga dikenal rendah hati dengan setiap orang.

"Di kalangan teman-temannya dia juga sosok yang dikenal baik dan membumi orangnya. Pekerjaannya dia total. Dia itu seorang aktor bukan selebriti," ucap anak pertama Hendra, Mendra Cipta saat ditemui di rumah duka.

Hendra telah membintangi puluhan film dan sinetron sejak tahun 70-an. Di antaranya film 'Kabut di Kintamani', 'Antara Surga dan Neraka' juga 'Si Buta dari Goa Hantu', 'Angling Dharma', serta 'Tutur Tinular'.


(ich/ich)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT