detikHot

celeb

Pangeran Monaco Nikahi Perenang Afrika Selatan

Minggu, 03 Jul 2011 17:40 WIB - detikHot
Jakarta - Pangeran Monaco, Albert II resmi menikah dengan perenang asal Afrika Selatan, Charlene Lynette Wittstock. Acara pernikahan keduanya digelar di Istana Kerajaan Monaco pada Jumat, (1/7/2011), kemarin.

Setelah resmi menjadi istri Pangeran Albert II, Charlene menyandang gelar Her Serene Highness The Princess of Monaco. Saat prosesi digelar, perenang Olimpiade Sidney 2000 itu tak bisa menahan rasa harunya usai Albert menyematkan cincin emas putih 18 karat rancangan Cartier di jarinya.





Dilansir Daily Mail, Minggu (3/7/2001), pesta pernikahan mereka dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan. Di antaranya adalah Karl Lagerfeld, supermodel Naomi Campbell, Roger Moore, dan perancang busana Giorgio Armani.





Saat prosesi digelar, Charlene yang lahir pada 25 Januari 1978 itu mengenakan gaun sutra rancangan Giorgio Armani. Ia tampak sangat cantik mengenakan gaun bertabur 40 ribu kristal Swarovski itu.

Acara pernikahan mereka disambut dengan antusias oleh ribuan warga Monaco yang turun ke jalan. Mereka melihat prosesi sakral Albert dan Charlene mengucap janji dari layar lebar yang disediakan pihak kerajaan di luar Istana.





Hubungan Albert dan Charlene pertamakali terlihat saat keduanya menghadiri pembukaan Olimpiade Torino pada 10 Februari 2006. Keduanya kemudian mengumumkan pertunangannya pada 23 June 2010 lalu.

Selama beberapa tahun terakhir, Albert kerap mendapat sorotan dari media karena sering mengencani model dan aktris terkenal. Bahkan pangeran berusia 53 tahun itu juga pernah diisukan homoseksual. Namun semua tuduhan tersebut dibantah Albert, dan mengatakan kalau dirinya sudah mempunyai dua orang anak.





(ich/ich)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com