Rio Dewanto dan 7 Tato di Tubuhnya

- detikHot
Rabu, 25 Mei 2011 09:51 WIB
Jakarta - Bagi para penggemar Film Televisi (FTV), nama Rio Dewanto mungkin sudah tidak asing lagi. Aktor yang memiliki tujuh buah tato di tubuhnya itu pun seakan menjadi idola baru bagi penggemar golongan perempuan.

Kegemarannya terhadap tato sudah dirasakan pria kelahiran 28 Agustus 1987 lalu itu sejak kecil. Namun Rio baru berani menato tubuhnya setelah lulus SMA.

"Punya tato dari tahun 2005, dari lulus SMA pertama bikin, emang gue dari kecil yang suka. Pas gue gede pengin aja gue bikin tato, gue bilang ke orangtua, dan mereka bukan membiarkan cuma menyerahkan ke gue aja baiknya gimana," tuturnyanya saat ditemui di Plaza FX, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2011) malam.

"Pertama di tangan kiri, terus tangan kanan, lalu di dada ada gambar naga, lengan kiri dan di punggung, sama kaki. Totalnya ada 7 tato," lanjutnya.

Bintang film '?' itu mempunyai satu tato paling berkesan diantara 6 tato lainnya. Tato bergambar ular di kaki kirinya yang dirasa Rio paling spesial lantaran dirinya memang penyuka hewan melata tersebut.

"Yang paling berkesan sih di kaki (tato ular), karena gue suka ular. Jadi gue inisiatif bikin ular seumur hidup gue di kaki gue, daripada melihara ular nggak boleh di rumah," sambung pria yang juga hobi menyanyi itu.

Mengenai stigma negatif dari beberapa orang mengenai pria bertato, Rio itu menepis anggapan tersebut. Bagi kekasih Atiqah Hasiholan itu, tato juga merupakan bagian dari karya seni.

"Kalau lekat dengan kriminal juga nggak lah. Itu nggak bisa disatuin. Gue mungkin ingin mengapresiasi karya seni aja, karena tato nggak ada bedanya dengan melukis," ungkapnya.

Sejauh ini, hobi Rio menato tubuh tidak mengganggu pekerjaannya sebagai aktor. Lalu adakah niat Rio menambah tato di bagian tubuh lainnya?

"Sejauh ini belum ada kepikiran buat nambah. Gue merasa cukup dulu lah segini," tandasnya.


(kmb/ich)