detikHot

celeb

Kisah Perceraian Artis di Tahun 2010

Jumat, 31 Des 2010 18:36 WIB - detikHot
Jakarta - Setidaknya 6 artis mengatakan kata berpisah sepanjang 2010 ini. Perpisahan mereka mempunyai cerita yang berbeda-beda.

Pasangan selebriti yang berpisah adalah Rency Milanorocky-Jeff Maechah, Mark Sungkar-Fanny Bauty, Olla Ramlan-Alex Tian, Gugun Gondrong-Anna Marissa, Rachel Maryam-Ebes, dan Susan Bachtiar-Sunardi Supangat.

1. Rency Milano-Jeff Maechah

Rency Milano sudah 3 kali bercerai. Namun ia masih ingin menikah. Hanya saja, Rency ingin lebih hati-hati di pernikahan keempatnya kelak. Rency resmi menjanda untuk ketiga kalinya pada 10 Mei 2010. Gugatan cerainya dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rency mengaku kapok menikah dengan pria yang usianya lebih muda. Rocky Jeff Michael Saufalla berusia 29 tahun, sedangkan Rency 38.

2. Mark Sungkar-Fanny Bauty

Perceraian tidak melulu dialami artis yang masih muda, pasangan yang sudah bertahun-tahun menikah pun ternyata tak mampu menghindarinya. Hal itu dialami mantan model Fanny Bauty dan sang suami Mark Sungkar. Fanny menjanda setelah Pengadilan Agama Jakarta Barat mengabulkan gugatannya pada 19 Mei 2010.
Fanny minta cerai karena sifat keras Mark. Sementara Mark sebenarnya tidak ingin bercerai karena menurut dia itu dilarang agama.

3. Olla Ramlan-Alex Tian

Mungkin kisah perceraian presenter Olla Ramlan dan sang suami Alex Tian termasuk yang mengejutkan. Tidak ada angin dan hujan, Olla diterpa badai itu. Akhirnya Alex melayangkan talak pada 7 Juli 2010. Sedangkan perceraian secara agama disepakati secara tertulis di depan notaris, 16 Juli 2010. Di balik percaraian itu Olla dikabarkan berselingkuh dengan pria lain. Nama Pasha 'Ungu' pun keluar, namun Olla membantahnya. Olla mengaku memang sudah tidak harmonis dengan Alex.

4. Gugun Gondrong-Anna Marissa

Perceraian antara presenter Gugun Gondrong dan Anna Marissa menarik perhatian publik karena Anna minta cerai saat Gugun tengah sakit dan tidak berdaya. Mereka diputuskan bercerai pada 31 Agustus 2010, namun Gugun mengajukan banding. Kalah, Gugun lalu mempersoalkan hak pengurusan anak semata wayangnya, Lionel Guna Evan Cuervo. Lama berkecamuk, Anna pun luluh. Ia membebaskan Gugun untuk bertemu Lionel.

5. Rachel Maryam-Ebes

Rachel menikah dengan Muhamad Akbar Pradana yang akrab dipanggil Ebes pada 25 Juli 2005. Pernikahan ini telah membuahkan seorang anak, Muhammad Kale Mata Angin yang lahir pada 29 Juli 2006. Namun pernikahan mereka bubar pada 13 Oktober 2010. Perceraian mereka diwarnai saling tuding. Rachel dituding berselingkuh dengan petinggi partai, namun itu tidak terbukti.

6. Susan Bachtiar-Sunardi Supangat

Pengadilan Negeri Jakarta Barat mengabulkan gugatan cerai Susan pada 30 November 2010. Selain sering ribut, persoalan belum dikaruniai anak menjadi pemicu retaknya rumah tangga mereka.




(ebi/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com