Keluarga Anggap Sadarnya Robby Tumewu Sebagai Mukjizat

- detikHot
Selasa, 02 Nov 2010 21:06 WIB
Jakarta - Robby Tumewu telah sadar pasca mengalami koma pertengahan Oktober 2010 lalu. Kesadaran itu pun disambut oleh keluarga besarnya. Mereka menganggap itu sebuah mukjizat.

Hal itu dikatakan di jumpa pers sadarnya Robby dari koma di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2010). Jumpa pers tersebut dihadiri Andang Gunawan (perwakilan keluarga) Laura (dokter rehabilitasi medik), Rubiana (dokter saraf), Guush Tumewu (kakak Robby), dan Daniel (Manajer).

"Keluaraga berharap kita kembali seperti semula meski tidak sertaus persen tidak masalah. Karena pasti nanti ada pemulihan. Kan ini belum satu bulan, dan kita sudah beryukurur dengan kondisi Robby saat ini. Ini adalah mukjizat bagi kita semua," jelas Guush Tumewu.

Bintang film 'Madame X' itu memiliki penyakit darah tinggi. Pada Kamis (14/10/2010) malam ketika tengah mengisi acara 'Dangdut Mania' di TPI, darah tinggi Robby kumat.

Robby jatuh saat menjadi komentator acara kontes menyanyi itu. Awalnya, jatuhnya Robby itu dikira candaan oleh rekan-rekannya di acarayang ditayangkan secara langsung itu.

Namun ternyata pria 56 tahun tersebut benar-benar tidak sadarkan diri. Ia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Robby sempat menjalani operasi, dan berjalan lancar.

(ebi/mmu)