Glenn Fredly Kagumi Sosok Franky Sahilatua

- detikHot
Kamis, 12 Agu 2010 22:11 WIB
Jakarta - Sebagai penyanyi generasi muda, Glenn Fredly anggap Franky Sahilatua adalah sosok yang penting. "Franky yang mengingatkan bahwa pentingnya sebuah budaya," kata Glenn.

Glenn hadir di malam 'Donasi Untuk Franky' yang digelar di Bengkel Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/8/2010). Di malam itu Glenn menyanyikan lagu 'Lelaki dan Rembulan' ciptaan Franky.

Sebelum bernyanyi, Glenn mengungkapkan kekagumannya terhadap musisi era 70-80an itu. "Saya sebagai generasi hari ini merasa bahwa sosok Franky Sahilatua yang penting, bukan hanya budaya tetapi (pemikiran) perspektif bangsa ke depan," jelas pelantun 'Januari' itu.

Selain Glenn, sahabat lain yang mengisi acara tersebut adalah Ebit G. Ade dengan bernyanyi dan memainkan gitar bolong. Ebit yang memakai kemeja hitam itu bercerita saat masih bersama-sama berkarir dengan Franky.

"Kami bersahabat sejak tahun 80an. Kebetulan kita satu label rekaman, tapi Mas Franky duluan saat itu. Mungkin saya termotivasi oleh kehebatan Franky and Jane saat itu. Saya bersahabat sampai sekarang," begitu kata Ebit.

Ebit juga berdoa atas kesembuhan pengisi soundtrack untuk film 'Ali Topan' itu. "Saya berdoa agar sahabat saya pulih dan sehat kembali. Terimakasih kita berkumpul di sini, semoga Mas Franky cepat sembuh," kata Ebit.

(ebi/ebi)