detikHot

celeb

Brad Pitt Tandingan Beckham untuk Piala Dunia 2018-2022

Kamis, 03 Jun 2010 12:03 WIB - detikHot
Jakarta - Kalau Inggris punya David Beckham untuk kampanye Piala Dunia 2018 dan 2022, Amerika Serikat (AS) tidak mau ketinggalan memakai jasa cowok kerennya. Yang baru saja diangkat menjadi anggota komite pencalonan adalah Brad Pitt.

FIFA saat ini belum memutuskan negara mana yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Tercatat ada delapan negara mencalonkan diri untuk bisa menggelar salah satu dari Piala Dunia 2018 atau 2022, termasuk dua tuan rumah bersama.

Sejauh ini Inggris dianggap sebagai kandidat terkuat karena kampanye besar yang sudah mereka lakukan. Apalagi negeri yang mengklaim sebagai penemu sepakbola itu mengedepankan banyak bintang besar untuk kampanyenya seperti David Beckham, John Barnes, Fabio Capello hingga Peter Kenyon, selain tentu saja sarana stadion yang sudah sangat lengkap.

Amerika Serikat yang juga punya ambisi jadi tuan rumah untuk kali kedua juga tidak mau kalah. Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari mantan presiden Bill Clinton, mantan sekretaris negara Henry Kissinger, sutradara Spike Lee dan Gubernur Kalifornia, Arnold Schwarzenegger, kini Brad Pitt ikut ambil bagian dari kampanye tuan rumah Piala Dunia tersebut.

"Sepakbola jelas merupakan olahraga global. Dan ini adalah sebuah kesempatan untuk bergabung dengan usaha untuk menjadikan Amerika Serikat tuan rumah kejuaraan olahraga terbesar untuk kedua kali, jelas ini merupakan kehormatan besar," sahut Pitt dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters.

Selain Inggris dan Amerika Serikat, negara lain yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia 2018 dan 2022 adalah Australia, Belgia-Belanda, Rusia dan Portugal-Spanyol. Sementara yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 saja adalah Jepang, Qatar dan Korea Selatan.


(din/din)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed