detikHot

celeb

Nirina Zubir Syok Bayinya Kuning

Rabu, 10 Feb 2010 14:43 WIB - detikHot
Jakarta - Bintang film Nirina Zubir dan suaminya, Ernest, syok dengan kondisi bayi mereka yang dilahirkan, Sabtu (6/2/2010) lalu. Bayi Nirina-Ernest kuning dan memiliki kadar bilirubin yang membahayakan.

"Kemarin sudah berada di ambang yang cukup berbahaya ada di angka 19. Dan kata dokter, kemungkinan untuk mengobati yg tercepat adalah transfusi darah," jelas Ernest, saat ditemui di RS Harapan Kita, Rabu (10/2/2010).

Ernest dan Nirina mencari darah untuk putri mereka, Zivara, melalui Twitter dan BlackBerry Messenger, Selasa (9/2/2010) malam lalu. Merekan meminta bantuan untuk dicarikan golongan darah O yang sudah siap ditransfusikan.

Pasangan selebriti itu bersyukur, kini Zivara sudah mendapatkan donor darah. Darah O dari si pendonor sudah ditransfusikan pada putri kecil mereka, pada Rabu (10/2/2010) pukul 02.00 WIB.

"Banyak banget orang yang bantu, orang yang baik. Saya nggak bisa ngucapin satu-persatu. Saya terharu banget," tutur Nirina.

Selama Zivara menjalani transfusi darah, Nirina tidak mau jauh-jauh dari bayinya. "Saya ada di situ, tapi tidak bisa masuk ke dalam ruang isolasi," tuturnya.

Ketika tahu bayinya kuning dan kadar bilirubinnya membahayakan, Nirina mengaku syok. "Aku agak syok karena ngerasa kasihan, soalnya masih kecil ditransfusi, nggak tega," ujarnya lagi.

Bintang film 'Get Married' itu bersyukur kini bilirubin Zivara sudah turun menjadi 13. Ia berharap, Zivara bisa segera sembuh dan ikut pulang ke rumah.

(eny/eny)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com