Miss Indonesia 2009 Diduga Terlibat Sekte Sesat

- detikHot
Jumat, 11 Des 2009 16:37 WIB
Jakarta - Miss Indonesia 2009 Karenina Sunny Halim yang tengah mengikuti ajang Miss World di Afrika Selatan terkena gosip miring. Karenina diduga terlibat sebuah sekte sesat.

Adalah sebuah media di Afrika Selatan bernama Mail & Guardian yang melempar gosip tersebut. 'Miss Indonesia's links to religious cult,' itulah judul berita Mail & Guardian.

Dugaan Mail & Guardian itu muncul gara-gara pernyataan Karenina di sebuah majalah terbitan Jakarta. Dalam majalah itu Karenina menyebutkan kalau dirinya adalah anggota dari The Family International.

Detikhot kutip dari Mail & Guardian, Jumat (11/12/2009), The Family International merupakan bentuk modern dari The Children of God. The Children of God merupakan sebuah sekte yang didirikan pada 1968.

Sekte tersebut kemudian dilarang karena banyaknya kejahatan yang dilakukan. Kejahatan itu di antaranya, prostitusi, pelecehan seks pada anak dan penculikan. Kejahatan tersebut terjadi di Argentina, Prancis dan Spanyol. Pada 1990, dilakukan penyelidikan pada The Children of God.

Jumat (11/12/2009) saat detikhot mencoba mengonfirmasi pada Karenina, ia belum bisa dihubungi. Perempuan berdarah Amerika Serikat itu, tengah mengikuti rangkaian kegiatan Miss World sehingga tidak bisa diganggu. Ati, pihak FMN (manajemen MNC, manajemen yang menaungi Kareninan-red), berjanji akan segera memberi kabar jika dirinya sudah bisa menghubungi dara 23 tahun itu.

Sekadar informasi, Final Miss World 2009 akan digelar di Johannesburg, Afrika Selatan, 12 Desember 2009 besok. (eny/eny)