Christian Sugiono Jadi Duta Gratisan

- detikHot
Jumat, 20 Mar 2009 15:10 WIB
Jakarta - Christian Sugiono ditunjuk oleh Depkominfo untuk menjadi Duta 'Pengetahuan Bebas'. Tian punya tugas mendorong banyak orang untuk saling berbagi informasi secara gratis di Wikimedia. Untuk tugas barunya itu pun Tian tidak mendapat bayaran. Tak heran jika duta gratisan juga layak disematkan kepadanya.

Tak hanya mengajak orang, suami Titi Kamal ini juga aktif menulis di Wikimedia. "Ini kan sifatnya non profit oriented, jadi nulisnya juga nggak ada beban, suka rela aja," ujarnya saat ditemui di kantor Depkominfo, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2009).

Situs Wikimedia merupakan situs berbahasa Indonesia yang memberikan informasi secara gratis kepada pengaksesnya. Situs ini didirikan oleh kontributor Wikipedia Bahasa Indonesia.

Soal tulis menulis di dunia maya bukan hal yang asing bagi pemain film 'Jomblo' itu. Sebelum menjadi artis, Tian sudah terlebih dahulu menggeluti dunia Teknologi Informasi.

Tian bahkan punya blog pribadi, tempatnya mencurahkan semua isi kepala dan perasaanya. Menjadi Duta 'Pengetahuan Bebas' menjadi kebanggaan bagi Tian. "Walaupun nggak dibayar gue tetep suka dan mungkin passion gue disini. Bangga aja bisa nambah pengetahuan untuk orang lain," pungkasnya.

(fjr/fjr)