detikHot

celeb

Bani 'Seventeen' Sempat Janji Ajak Orang Tua Jalan-jalan

Minggu, 23 Des 2018 19:35 WIB Ristu Hanafi - detikHot
Foto: Instagram Bani Seventeen
Sleman - Suasana duka menyelimuti keluarga Muhammad Awal Purbani, bassist band Seventeen. Pria yang akrab disapa Bani itu, meninggal dunia setelah menjadi salah satu korban tsunami Selat Sunda.

Sebelum manggung pada, Sabtu (22/12), Bani sempat pulang ke rumah orang tuanya di Yogyakarta. Bani mengutarakan keinginannya mengajak mereka jalan-jalan.



"Mas Bani tanggal 3 Desember kemarin ke sini, bilang akan pulang ke Yogya lagi tanggal 22 (Desember) setelah semua job manggung rampung, karena ada jadwal konser mulai tanggal 5 Desember kemarin," kata ayah Bani, Fajar Wibowo, saat ditemui di rumah duka di kampung Gamping Tengah, Kelurahan Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman, Minggu (23/12/2018).

Sebelum mendengar kabar putra sulungnya meninggal, Fajar, mengaku tidak mengetahui jika Bani bersama bandnya ada konser di Banten tadi malam.



"Mas Bani sebelumnya janji pada kami, mengajak kami sekeluarga jalan-jalan, kumpul, makan-makan. Karena akhir tahun Seventeen ada konser di Kalimantan," cerita Fajar.

Keluarga baru mendengar kabar Bani meninggal dini hari tadi. Sekitar pukul 03.00 WIB, Fajar mengaku dia dihubungi istri Bani, Cindri Wahyuni yang mendapat kiriman foto sesosok jenazah ditemukan di reruntuhan panggung dengan pakaian yang mirip dipakai Bani saat konser.



"Saya coba mengecek foto itu ke teman-teman Bani, satu jam kemudian dapat info betul itu memang Bani," ucap Fajar.


Tonton video: Postingan Terakhir Bani ''Seventeen'' Sebelum Meninggal Dunia

[Gambas:Video 20detik]



Meski suasana duka langsung menyelimuti keluarga, namun Fajar mengaku keluarga sudah ikhlas dengan kepergian putra pertama dari lima bersaudara itu.

"Kami sudah ikhlaskan, semua sudah kehendak Allah," ujar Fajar.


(wes/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com