DetikHot

celeb

Polo Peringatkan Anak Tak Terjerumus Narkoba

Jumat, 14 Sep 2018 13:39 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Polo Peringatkan Anak Tak Terjerumus Narkoba Foto: Polo Srimulat (Gusmun)
Jakarta - Komedian Polo pernah terjerat narkoba beberapa tahun silam. Tapi personel Srimulat itu bisa terlepas dari belenggu barang haram tersebut karena melihat anak-anaknya.

Polo juga merasa perlu komitmen untuk bisa lepas dari narkoba. Hal itu diungkapkan usai mengisi acara 'Pagi-Pagi Pasti Happy' Trans TV, Jumat (14/9/2018).

"Hidup ini kan pilihan, jadi setiap orang itu bisa menyudahi bukan hanya persoalan narkoba tapi mungkin di hal-hal buruk dalam kehidupannya itu. Tinggal teka-teki mau kapanpun kita selesai, mau kapanpun kita berhenti itu berpulang ke kita. Membutuhkan suatu komitmen untuk apa kita menyudahi ini semua. Seperti saya menyudahi narkoba itu karena melihat masa depan anak-anak saya, keluarga saya yang sudah saya pinjam dan saya hancurkan ketika saya bermasalah narkoba. Sudah saatnya saya mengembalikan ini semua ke hal-hal yang lebih baik gitu. Oleh karenanya memutuskan untuk berhenti bermasalah dengan narkoba," kata Polo.


Polo juga berpesan kepada anaknya untuk tak terjerumus narkoba. Dia sangat menyesali jika hal itu terjadi.

"Saya terhadap anak itu hanya menyampaikan yang pertama hidup ini pilihan. Pilih yang terbaik di kehidupan kamu. Kalau kamu tanya tentang narkoba, kamu sudah tahu akibat narkoba seperti apa salah satunya bapakmu. Apakah kamu mau gagal seperti bapakmu? Sementara bapakmu sampai hari ini berjuang untuk supaya kamu lebih baik daripada bapakmu. Ya sama seperti yang saya sampaikan kepada siapapun jangan pernah mimpi dengan narkoba," tutur Polo.

Polo kini juga aktif dalam seminar bernapaskan penolakan terhadap narkoba. Dia pun turut menjadi pelayan-pelayan di gereja.

"Iya setelah kasus kedua tahun 2004 itu saya mendapatkan satu keputusan hati untuk menyudahi persoalan saya tentang narkoba, sekaligus saya pengen berbagi. Oleh karena dari media dengan BNN dan bareng LSM-LSM. Yang paling seringnya saya menyampaikan testimoni saya itu melalui pelayanan di gereja-gereja. Selain menyampaikan kebaikan Tuhan dalam hidup saya, saya juga menyampaikan ke anak-anak muda dan orang-orang sama," tukas Polo.




Tonton juga 'Pengakuan Polo Soal Pesta Narkoba di Lapas':

[Gambas:Video 20detik]


(fbr/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed