DetikHot

celeb

Julia Perez, dari Sekretaris di Belanda Jadi Artis di Indonesia

Selasa, 05 Mar 2013 09:02 WIB  ·   - detikHOT
Julia Perez, dari Sekretaris di Belanda Jadi Artis di Indonesia Julia Perez (Han Kristi/detikHOT)
Jakarta - Tak banyak yang mengetahui awal mula karier Julia Perez. Sebelum meniti karier sebagai aktris dan penyanyi, Jupe pernah menjadi sekretaris saat tinggal di Belanda.

Sebelum tinggal di luar negeri, Jupe kuliah di jurusan sekretaris di Interstudi, Jakarta. Tak lama jurusan yang diambilnya itu justru membawanya ke negeri kincir angin.

\\\"Awal karier itu selesai SMA gue ambil D1 di Interstudi jurusan sekretaris. Sempet ikut praktek kerja lapangan di sebuah perusahaan furniture selama sebulan. Bos gue di perusahaan itu orang Belanda,\\\" katanya mengawali kisah.

\\\"Nah nggak tahunya anak bos gue suka sama gue. Dan gue diajak untuk kerja di perusahaan di Belanda punyanya bos gue. Lulus kuliah, gue ke Belanda akhirnya,\\\" sambungnya.

Setelah cukup lama menetap di Belanda, akhirnya ia pindah ke Prancis karena mengikuti suaminya kala itu. Ia pun memulai kariernya di bidang lain.

Di Prancis lah ia memulai awal kariernya di dunia hiburan. Majalah pria dewasa menjadi awal perdana dirinya menjajaki dunia showbiz.

\\\"Setelah ikut ke Prancis, gue mulai karier di sana. Awalnya iseng-iseng, ke majalah FHM aku kirim-kirim foto, ternyata mereka suka dan gue sempat masuk sebagai satu dari 100 cewek terseksi versi majalah itu. Itu sekitar tahun 2000. Dan gue merasa terhormat di situ karena disaring lagi sama mereka, gue masuk 10 besar,\\\" lanjutnya.

Setelah terbuka jalan ke dunia entertainment, ia pun tak sengaja mendapat mendapat keberuntungan lagi setelah kembali ke Tanah Air.

\\\"Balik ke Indonesia, eh pas lagi iseng-iseng nganter adik casting, eh besok-besoknya aku yang diterima, bukan adik,\\\" kenangnya.

Setelah mengantar sang adik casting itulah Jupe mendapatkan tawaran akting di beberapa tayangan malam di Trans TV. \\\"Nah, mainlah gue di \\\'Komedi Malam\\\' di Trans TV waktu itu. Dan dalam jangka waktu sebulan, orang-orang kenal gue. Nggak nyangka gue kok bisa gitu, mukjizat kayaknya. Pucuk dicinta ulam pun tiba,\\\" tutur Jupe.





(kmb/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed