Celeb of the Month

Chelsea Islan Memulai Akting dari Drama Musikal Hingga Pentas Wayang Orang

Mahardian Prawira Bhisma - detikHot
Selasa, 19 Jul 2016 11:35 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Kehadirannya Chelsea Islan di ranah hiburan Tanah Air memang sudah diperhitungakan sejak kemunculannya pada tahun 2013 di film 'Refrain'. Bakat serta kecintaannya pada dunia seni terutama akting sudah berakar sejak bintang film 'Rudy Habibie' itu dini.

Lahir dalam keluarga yang mencintai sastra, Chelsea kecil sudah terbiasa menyaksikan pertunjukan drama musikal. Tak heran, ketika bersekolah pun ia memilih untuk mengikuti kegiatan teater. Bahkan selepas SMA ia masih berteater. Cewek kelahiran 1995 itu pernah memerankan Marty Helena Maraschino, salah satu anggota Pink Ladies dalam drama musikal 'Grease' yang terkenal pada tahun 70-an.

Baca Juga: Suka Alam, Chelsea Islan Sejak Kecil Melukis Hingga Piara Anak Bebek

"Iya karena dari kecil itu yang dikasih ke aku itu lagu musikal-musikal terus, jadi aku jadi suka sama seneng dunia seni," ujarnya.


"Makanya pas udah selesai SMA itu aku coba lagi nih main teater lagi, yang terakhir itu yang aku main itu sih 'Grease', John Travolta dan Olivia Newton Jhon. Di situ aku jadi Marty, salah satu Pink Ladies gitu gengnya Sandy. Sandy kan pemeran utama," sambungnya mengenang.

Tak hanya memerankan tokoh protagonis dalam drama teater Barat, Chelsea juga memiliki pengalaman bermain wayang.




"Teater terakhir yang aku ikut setelah itu, aku ikut wayang orang, nari Jawa tapi ada sandiwaranya juga kayak apa ya, Mahabarata versi wayang Indonesia gitu, itu terakhir kali ikut (main teater)," tambahnya.

Semua jerih payahnya dalam mencintai dan melakoni peran demi peran dalam teater yang ia tekuni itu tampaknya berbuah manis. Hal itulah yang kiranya membuka jalan bagi kesuksesannya menapaki karier akting di layar kaca maupun film.

(mah/mmu)