DetikHot

celeb-of-the-month

Cerita Chelsea Islan Masuk ke Dunia Film

Kamis, 28 Jul 2016 14:50 WIB  ·   Mahardian Prawira Bhisma - detikHOT
Cerita Chelsea Islan Masuk ke Dunia Film Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Chelsea Elizabeth Islan atau yang lebih dikenal dengan Chelsea Islan pertama kali dikenal lewat aktingnya di film 'Refrain'. Dalam film bergenre drama, cewek kelahiran tahun 1995 itu tampil dengan lawan main Maudy Ayunda dan Afgan Syahreza.

Berawal dari kecintaannya dalam seni peran, Chelsea menggeluti dunia seni teater sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Dia masuk ke industri film profesional ketika memainkan tokoh Annalise besutan sutradara Fajar Nugros.

"Kalau awal karier aku sebagai aktor atau akris bermain filmkan awalnya memang dari main teater. Aku suka main teater terus habis itu ada suatu kesempatan waktu itu ditawarin dari Maxima yang bikin film 'Refrain' itu. Mereka itu nawarin langsung ke aku 'Chelsea mau nggak main film ini?' ada karakter namanya Annalise," kisahnya saat itu.

"Terus habis itu aku baca novelnya, aku baca dulu skenarionya, aku baca skrip semuanya, ternyata karakter Annalise ini nggak jauh berbeda dari diri aku. Annalise itu seorang yang suka fotografi," lanjutnya.


Saat menerima peran itu, Chelsea masih kelas 3 SMA. Selain suka dengan karakternya, putri pasangan Samantha Barbara dan Indra Budianto itu juga merasa cerita 'Refrain' sesuai dengan umurnya.

"Aku mikirnya, aku bisalah mainin karakter ini," kenangnya saat meyakinkan diri sendiri.

Saat menjalankan proses casting, Chelsea kaget karena ternyata proses persiapan untuk sebuah produksi film tidak serumit yang dia kira. Setelah ikut casting dua kali, Chelsea mengikuti proses reading selama tiga hari.

"Itu benar-benar wow! Cepet banget ya untuk film pertama, dan aku belum ada pengalaman di film di layar lebar sama sekali. Nggak tahu film itu bagaimana, syuting bagaimana, aku nggak ngerti ya, aku nggak ngerti akting film bagaimana," kisahnya dengan serius.

Tapi karena memiliki bekal di dunia teater, aktris yang segera merilis film barunya '3 Srikandi' itu merasa memiliki kemampuan untuk menghapal dialog. Setelah masuk masa produksi, Chelsea langsung merasa klop.


"Hari pertama bersama Maudy Ayunda dan Afgan Syahreza juga di sana, bertemu dengan mas Fajar Nugros juga (sutradara) dan kru- kru film. Setelah itu aku ngerasa 'ih aku suka deh main film' dan kenapa sampai sekarang akhirnya masih bermain film terus gitu," urainya dengan senyum.

Suatu kebanggaan bagi seorang Chelsea Islan dapat bermain film dengan Maudy Ayunda dalam film 'Refrain'. Keduanya pernah satu sekolah dan pernah main teater bersama ketika masih duduk di bangku sekolah.

"Dia kakak kelas aku, senior aku di Mentari International School juga, bisa dibilang dari keluarga yang sama, dari sekolah teater yang sama," pungkasnya.


(mah/ich)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed