Alasan Harry Tulis Buku Memoar: Ini Adalah Cerita Saya

ADVERTISEMENT

Alasan Harry Tulis Buku Memoar: Ini Adalah Cerita Saya

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 10 Jan 2023 17:49 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 10: A man prepares to take a selfie as he holds copies of Spare by Prince Harry as they go on sale at one minutes after midnight in WH Smith bookstore at Victoria Station on January 10, 2023 in London, England. Prince Harrys memoir Spare, released on Tuesday, is already No 1 in the Amazon bestseller charts and one of the biggest pre-order titles for high-street retailers. (Photo by Leon Neal/Getty Images)
Foto: Getty Images/Leon Neal
Jakarta -

Buku memoar berjudul Spare yang ditulis Pangeran Harry menjadi pemberitaan sensasional sepanjang pekan di dunia. Suami Meghan Markle itu mengungkapkan alasan di balik penerbitan Spare yang kembali melambungkan namanya.

Dalam sebuah wawancara saat mempromosikan bukunya, ia membongkar keretakan dalam keluarga kerajaan Inggris.

"Ini adalah upaya saya untuk memiliki cerita saya setelah 38 tahun berputar dan mengalami distorsi untuk orang lain," kata Harry, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (10/1/2023).

Harry menyadari berbagai hal dan peristiwa yang ditulisnya dalam Spare bakal menghasilkan berita utama. Melalui narasinya, dia mampu menghasut gejolak emosional pribadi dan adanya kebencian antar-anggota keluarga.

Dalam buku memoar Spare, Harry menuduh anggota keluarga kerajaan 'bercinta dengan setan' untuk mendapatkan liputan tabloid yang menguntungkan, mengklaim ibu tirinya Camilla telah membocorkan percakapan pribadi ke media.

"Hal itu menimbulkan sakit dan penderitaan bagi istri saya, Meghan," tambah Harry.

Harry juga mengatakan Camilla harus merehabilitasi citranya dengan orang Inggris setelah berita perselingkuhannya dengan Raja Charles III.

"Itu berbahaya karena koneksi yang dia buat dengan pers Inggris. Ada kemauan terbuka di kedua sisi untuk bertukar informasi," tegas Harry.

Spare merupakan serangkaian pernyataan publik yang ditulis Harry dan Meghan sejak mereka berhenti dari kehidupan kerajaan dan pindah ke California pada 2020. Memoar itu resmi terbit serentak pada 10 Januari 2023.



Simak Video "Pangeran Harry: Aku Ingin Ayah dan Kakakku Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT