ADVERTISEMENT

Wah... Ada Pojok Baca Seru untuk Anak Nih

prih prawesti febriani - detikHot
Kamis, 22 Sep 2022 19:37 WIB
Pojok Baca Molion yang hadir untuk anak.
Foto: ist.
Jakarta -

Kalian yang memiliki anak pasti senang jika melihat buah hati senang membaca. Menumbuhkan rasa senang baca terhadap anak memang tidak mudah. Apalagi di tengah gencaran telepon genggam yang makin canggih.

Tapi kali ini, ada sudut yang menarik lho untuk ruang membaca buku anak. Adalah Pojok Baca Molion. Sudut itu dihadirkan oleh guru agar minat baca anak semakin bertambah.

Pojok Baca adalah sebuah tempat yang terletak di sudut ruangan di dalam kelas yang memfasilitasi siswa untuk membaca mulai dari buku pelajaran, komik, hingga buku motivasi.

Bila pihak sekolah membuat Pojok Baca di dalam kelas, maka akan membantu siswa untuk meningkatkan minat bacanya. Siswa yang kerap malas untuk pergi ke perpustakaan karena letaknya jauh serta menjadi alasan untuk tidak ikut ke perpustakaan, akhirnya menjadi rajin ke Pojok Baca karena hadir di dalam kelas.

Melihat permasalahan di atas, Molion mendukung penuh anak suka membaca sejak dini. Salah satu cara yang dilakukannya adalah membangun Pojok Baca di berbagai Taman Kanak Kanak hingga SD. Molion adalah brand baru yang melejit saat ini dengan produk mainan anak yang diproduksi secara lokal.

Pojok Baca Molion nantinya akan dihias semenarik dan senyaman mungkin. Hal itu tentu dapat membuat siswa menjadi tertarik rajin membaca. Karena tujuan dari diadakannya Pojok Baca yaitu untuk menumbuhkan minat membaca pada siswa, mengenalkan beragam sumber bacaan, dan dapat dijadikan tempat untuk mencari informasi.

Salah seorang guru swasta Taman Kanak-kanak yaitu Rima Melati menuturkan, Pojok Baca Molion mampu menarik anak-anak di bawah 12 tahun untuk rajin membaca.

"Desain Pojok Baca Molion sangat menarik dan dibuat senyaman mungkin bagi anak TK hingga SD. Jadi anak betah berlama-lama membaca buku di Pojok Baca," ujar Rima di Jakarta, belum lama ini.

Pojok Baca Molion di setiap kelas juga memiliki manfaat. Antara lain, mampu merangsang siswa untuk lebih gemar membaca buku dan memiliki daya pikir yang baik, serta mendekatkan buku pada siswa sehingga siswa lebih tertarik membaca.

Pojok Baca Molion juga membantu Perpustakaan Sekolah dalam membudayakan rutinitas membaca, di saat buku yang ingin dibaca siswa tidak tersedia di perpustakaan sekolah, dan juga dapat dikaitkan sebagai bagian dari kegiatan pembelajaran oleh guru.



Simak Video "Kata BRI soal Nasabah Robek Buku Tabungan Gegara Saldo Berkurang"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT