Lahirkan Buku Komedi, Pria Ini Terinspirasi Kisah Jomlo 20 Tahun Lebih

ADVERTISEMENT

Lahirkan Buku Komedi, Pria Ini Terinspirasi Kisah Jomlo 20 Tahun Lebih

Sponsored - detikHot
Minggu, 21 Agu 2022 15:43 WIB
adv
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Banyak orang yang menganggap fase jomlo sebagai salah satu fase hidup yang cukup menyedihkan. Apalagi jika di fase penuh kesendirian tanpa kekasih ini diperparah dengan teman yang terus berkurang karena satu per satu mulai memiliki pasangan atau saling mengirim undangan.

Tak sedikit orang yang merasa galau dan kesepian melewati fase jomlo yang bisa terasa menyesakkan ini. Begitu pula dengan Reyhan Ismail. Pria asal Pinrang, Sulawesi Selatan ini tidak pernah merasakan rasanya menjalin hubungan dengan seorang wanitadari lahir hingga menginjak usia 20 tahun.

Namun, pengalamannya sebagai jomlo menahun ini justru membuatnya bisa menuliskan perjalanan patah hatinya melalui buku komedi yang berjudul 'Jomlo 020'.

"Jomlo 020 bercerita tentang perjalanan patah hati saya. Buku ini adalah sebuah karya yang membantu saya dalam menertawakan setiap kegagalan dan berdamai dengan diri sendiri," ungkap Reyhan dalam keterangan tertulis, Minggu (21/8/2022).

advFoto: dok. One Peach Media

Pria yang akrab disapa Rey ini mengaku cukup aktif membagikan cerita kegagalan hubungannya itu melalui blog sejak tahun 2014. Semua kisahnya dikemas melalui kacamata komedi yang cukup menggelitik.

"Alhamdulillah, respons pembaca saya bagus. Paling tinggi, satu postingan itu bisa mencapai puluhan ribu pembaca," sambungnya.

Tak hanya membagikannya di blog, Rey sempat berpindah platform ke Twitter dengan akun @ReyhanIsmail_ dan berhasil mengumpulkan puluhan ribu pengikut melalui tweet-tweet recehnya.

Rey menjelaskan Jomlo 020 merupakan buku kedua miliknya yang diadaptasi dari tulisan blog. Sebelumnya, ia juga sempat menerbitkan buku pertama yang berjudul Architecture 034. Buku yang rencananya akan menjadi trilogi diary komedi ini diterbitkan oleh penerbit yang dari Jakarta Barat, yaitu One Peach Media.

Saat ini, Reysedang sibuk menyiapkan peluncuran dan membuka pre-order untuk buku keduanya. Bagi Anda yang ingin ikut Pre-Order buku Jomlo 020, bisa memesannya di toko online seperti Shopee, Tokopedia,serta akun Instagram One Peach Media.



Simak Video "Jirayut, Hafalin Lagu Dangdut Indonesia Sampai Dikunciin di Balkon"
[Gambas:Video 20detik]
(Tagsite/One Peach Media)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT