Marvel Goda Pembaca dengan Clone Saga Milik Miles Morales

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 12:03 WIB
Spider-Man Miles Morales
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics kembali menggoda pembacanya dengan kehadiran komik terbaru tentang semesta Spider-Man. Alur cerita Spider-Man yang kontroversial itu pun diceritakan kembali.

Akun Marvel Entertainment berkicau tentang satu gambar yang samar tapi di dalamnya ada logo serial solo Miles Morales: Spider-Man dengan judul Clone Saga.

"Double. April 2021 #MarvelComics," disertai oleh gambar laba-laba dalam bocoran video pendeknya seperti dilihat detikcom, Kamis (14/1/2021).

Setelah mengunggah bocoran tersebut, Marvel tidak memberikan informasi apa pun, termasuk soal jalan ceritanya dan crossover dengan semesta lainnya. Ataukah rencana penerbitannya hanya sebatas komik solo Miles Morales.

Dilansir dari Screenrant, Clone Saga secara teknis adalah cerita tentang Peter Parker yang berlangsung antara tahun 1994 dan 1996.

Dalam cerita Clone Saga Spider-Man, Peter Parker berhadapan langsung dengan tiruan dirinya atau dikenal dengan Ben Reilly. Ia bekerja melalui berbagai cobaan dan kesengsaraan tentang siapa di antara mereka yang sebenarnya adalah Peter Parker.

Peter Parker dan siapa yang di antara mereka memanipulasi ingatan. Ada juga tiruan dari Gwen Stacy. Norman Osborn juga kembali dari kematian dan diam-diam memanipulasi seluruh hidup mereka selama bertahun-tahun.

Clone Saga juga disebut sebagai alur cerita crossover Spider-Man yang berkelok-kelok dan membingungkan. Seringkali ceritanya kontradiktif tapi komiknya justru menjadi terlaris.

Miles Morales adalah karakter yang memulai kehidupan di alam semesta paralel di Marvel utama. Ia juga menjadi karakter ganda yang selalu menarik untuk ditelisik.

Karakter Ben Reilly yang ternyata tiruan selama ini, secara heroik juga disebutkan mengorbankan hidupnya untuk Peter Parker.

Nah, soal Clone Saga milik Miles Morales, masih ada banyak pertanyaan tentang komiknya. Well, kita tunggu saja bocoran selanjutnya dari Marvel Comics.



Simak Video "Sempat Usili Fans, Tom Holland Ungkap Judul Resmi 'Spider-Man 3'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)