5 Rekomendasi Buku Akhir Pekan Ini

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 16 Okt 2020 18:02 WIB
Brii Story
5 rekomendasi buku akhir pekan ini Foto: Brii Story/ Istimewa
Jakarta -

Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk mengisi waktu luang dengan membaca buku. Pada pertengahan Oktober, ada berbagai macam buku yang bisa dibaca oleh pembaca detikHOT.

Berikut 5 rekomendasi buku akhir pekan ini, seperti dirangkum detikcom:

1. Geez and Ann 3 (Rintik Sedu)

Novel Geez and Ann 3 menjadi pilihan novel menarik untuk dibaca. Novel yang ditulis oleh Nadhifa Allya Tsana mengisahhkan tentang kisah cinta Keanna alias Ann, perempuan kelas 2 SMP dengan Gazza atau Geez, kakak kelas yang empat tahun lebih tua. Mereka pertama kali bertemu di acara alumni.

Pertemuan pertama itu berkesan bagi Ann yang dikenal sebagai seorang pemimpi dan Geez yang misterius. Sayangnya Geez harus meneruskan pendidikan ke Berlin, Jerman.

Setelah 3 tahun berpisah, Geez tetap hadir mengejutkan Ann ke berbagai tempat seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Novel pertamanya pun diadaptasi ke layar lebar dan bakal tayang dalam waktu dekat.

[Gambas:Instagram]



2. Untuk Dia yang Terlambat Gue Temukan (Esti Kinasih)

Esti Kinasih baru saja merilis novel Untuk Dia yang Terlambat Gue Temukan. Novel romansa ini mengisahkan tentang Rian yang cuma bisa bikin rusuh karena Rara yang ditaksir, justru ditaksir pria lain, Roni.

Hanya kotak bersampul cokelat dan selembar catatan yang bisa Rian berikan untuk Rara, sebagai ungkapan isi hatinya yang terdalam. "Untuk elo, Ra, cewek yang terlambat gue temukan...."

[Gambas:Instagram]



3. Shine (Jessica Jung)

Novel perdana Jessica Jung yang menuai kontroversi mengisahkan tentang Rachel Kim yang bermimpi menjadi bintang K-Pop terkenal. Rachel Kim pun masuk ke dalam agensi DB Entertainment.

Dia pun memulai hidupnya sebagai seorang trainee. Novel ini juga mengungkap kisah cinta dan konflik saat Rachel Kim bertemu dengan selebriti papan atas Korea lainnya, Jason Lee.

[Gambas:Instagram]



4. Siapa yang Datang ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti? (Kim Sang-hyun)

Penerbit Haru segera merilis buku Siapa yang Datang ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti?. Ditulis dengan bahasa sederhana, Kim Sang-hyun mengutarakan perasaannya saat menjalani kerumitan hubungan dengan sesama.

Kim Sang-hyun juga ingin mengajak pembaca untuk ikut merenungkan apa itu kebaikan dan kebahagiaan dengan cara kasual.

[Gambas:Instagram]



5. Rumah di Perkebunan Karet (Brii Story)

Brii Story yang dikenal sebagai penulis konten horor merilis buku Rumah di Perkebunan Karet. Buku yang diterbitkan oleh The Panasdalam Publishing itu mengisahkan tentang kehidupa pamannya saat bekerja di sebuah perkebunan karet di Lampung bagian Selatan.

Om Heri dan temannya Om Wahyu yang tinggal berdua di rumah tengah perkebunan karet yang ternyata mencekam dan penuh teror setiap malamnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Cerita Penulis Rintik Sedu yang Digandeng Sapardi Djoko Damono"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)