Dee Lestari Rilis Buku Terbaru soal Ilmu Merawat UMKM Indonesia

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 08 Jul 2020 15:09 WIB
Penulis Dewi Lestari
Dee Lestari menerbitkan buku non fiksi soal ilmu UMKM Indonesia Foto: Tia Agnes
Jakarta -

Novelis Dee Lestari menyiapkan sejumlah judul buku terbaru yang bakal terbit dalam waktu dekat. Salah satunya adalah buku non fiksi soal Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Penerbit Mizan mengumumkan tentang buku terbaru novelis Perahu Kertas tersebut. Di akun Instagram @mizanstore, mereka menunggah sampul buku yang berlatar foto langit biru.

Buku terbaru Dee Lestari berjudul Rantai Tak Putus: Ilmu Merawat UMKM Indonesia.



"Wah sebentar lagi Mak Suri @deelestari akan merilis buku baru, lho! Kabarnya karya terbarunya ini merupakan nonfiksi," tulis @mizanstore, seperti dikutip detikcom, Rabu (8/7/2020).

Unggahan tersebut yang paling ditunggu-tunggu oleh pembaca setia Dee Lestari. Sebagian besar menyambut kabar bahagia penerbitan bukunya.

"Ahhhh ingat pas kelas kaizen, ibu suri pernah nyinggung umkm. Pada ngira fiksi selanjutnya bakal soal umkm ternyata nonfiksi," tulis seorang warganet.

[Gambas:Instagram]





"Dag dig dug pengen cepet ketemu "anak" maksuri @deelestari yang baru "lahir'.. ga sabaaaar!!" tulis netizen disertai emoticon terkejut.



Ada juga pembaca Dee Lestari yang menganalogikan buku non fiksi terbarunya seperti hubungan Jati Wesi dan Tanaya dalam novel Aroma Karsa.

"UMKM Ini crt nya kayaknya si jatiwesi sama tanaya suma lg jual parfum klontongan di pasar kali yak min? Dampak corona @deelestari @mizanstore," tulis netter lainnya.

Sebelumnya saat Live Instagram Dee Lestari bersama detikcom, ia juga pernah menyinggung mengenai buku yang digarapnya.

"Kemarin aku bekerja sama dengan yayasan yang puluhan tahun membina UMKM, sepak terjang yayasan ini mungkin belum diketahui banyak orang," tuturnya.

Ia menambahkan, "Jadi rencananya yayasan ini mau menyajikan kisah-kisah inspiratif yang aku temui. Saya ke Jawa Timur dan Kalimantan Selatan, kita bikin jadi sebuah buku. Lebih ke inspiratif dan ini buku non-fiksi."



Simak Video "Siapkan Stamina, Ini Kiat-kiat Menulis dari Dee Lestari"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)