detikHot

book

Musuh Iron Man Terbesar Ternyata A.I.

Senin, 29 Jun 2020 12:12 WIB Tia Agnes - detikHot
Komik Iron Man 2020 Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics memberikan bocoran terbaru terhadap seri komik Iron Man 2020. Musuh lama Tony Stark bukanlah penjahat manusia yang ingin menghancurkan bumi, tapi ternyata adalah A.I. atau kecerdasan buatan.

Di komik Iron Man #4 yang ditulis Dan Slott, dalam Marvel Universe robot sangat maju teknologinya. Salah satu teknologi lebih maju dalam Iron Man 2020 adalah Sunset Bain.

Sunset Bain membantu Arno Stark mengatur upaya untuk mengambil alih setiap kecerdasan buatan di dunia. Sunset Bain adalah penemu jenius dan ahli robotika yang berhubungan dekat dengan Tony Stark ketika kuliah.



Dia diam-diam mencuri prototipe dari laboratorium Stark dan memulai perusahaannya, Baintronics Incorporated. Di pasar gelap dalam Marvel Universe, ia juga punya identitas lain bernama Madame Menace.

Selama beberapa tahun belakangan, Sunset Bain bersekutu dengan Arno Stark. Dia adalah saudara laki-laki Tony yang hilang dan tidak menyukai kesuksesan Tony Stark/ Iron Man.

Sunset Bain juga bertarung melawan Iron Man, War Machine, Machine Man, bahkan Punisher.

Suatu hari, Sunset mengeluh bagaimana menjadi seorang manusia dan Arno memberitahu fakta terpenting.

Sunset Bain yang diketahui bukanlah manusia asli tapi kecerdasan buatan dari sosok Sunset yang asli. Ketika Arno menggunakan teknologinya untuk memperbaiki bekas luka di wajahnya, ia mengambil kesempatan untuk membuat versi Sunset yang dapat mengikuti perintahnya.



Sunset mencoba memberontak dan melawan Arno. Dengan hadirnya Sunset Bain versi A.I. ada dua versi penjahat Iron Man dalam semesta Marvel.

"Fakta kalau ia adalah manusia buatan atau robot memberikan potensi kalau ia akan perang melawan Arno. Ia akan mencoba memberikan revolusi robot sekutu dalam dalam dan memperkerjakan Iron Man sendiri," tulis keterangan Marvel Comics.

Untuk seri Iron Man 2020, ada 3 subjudul lainnya yang disorot. Yakni Force Works 2020, Machine Man 2020, dan Rescue 2020. Semuanya akan mengikuti perjalanan Iron Man.




Simak Video "Kenalkan Ario Anindito, Komikus Marvel Asli Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com