Manga Boruto Lepaskan Jutsu Terbaru

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 24 Jun 2020 13:24 WIB
Manga Boruto 47
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generation menjadi perbincangan pembaca Indonesia sejak akhir pekan lalu karena kemunculan karakter Jiraiya. Komik Jepang yang mencapai chapter ke-47 itu menghadirkan cerita salah satu karakter yang melepaskan jutsu terbaru.

Dalam manga Naruto yang ditulis Masashi Kishimoto, jutsu artinya istilah yang mengacu kepada teknik yang digunakan seorang ninja. Keahlian ini tidak bisa ditiru oleh manusia biasa.

Dalam manga Boruto chapter 47, Koji Kashin dan rekan satu timnya di Kara melanjutkan plot pembelotan mereka. Amado melarikan diri ke Konohagakure untuk memberi tahu Naruto, Sasuke, dan rekannya tentang sifat asli Kara dan hubungannya dengan Otsutsuki.

Koji Kashin tinggal di markas Kara untuk menyergap Jigen dalam pertempuran sampai mati. Tujuannya hanya satu: kemunculan bentuk asli Isshiki Otsutsuki.



Koji berhasil menghancurkan tubuh Jigen. Ia memulai proses kebangkitan Otsutsuki.

Hal ini membantu Amado akhirnya mengidentifikasi satu kelemahan fatal dari Otsutsuki. Tak ada kebangkitan baru sampai ditandai segel Karma sebagai 'vessel'.

Jutsu dari Isshiki Otsutsuki, Sukunahikona, merupakan salah satu jutsu paling mematikan yang diketahui fans manga Boruto. Kekuataan ini bisa membuat Isshiki mengecilkan benda mati menjadi sebuah miniatur.

Ia juga bisa mengembalikan ke ukuran yang sedia kala. Dicampur dengan teknik seni bela diri, Isshiki dapat melawan musuhnya dengan senjata seukuran tusuk gigi.



Lalu mengubah ukurannya menjadi hal mematikan dalam waktu hanya sedetik. Seperti halnya anggota klan Otsutsuki, Isshiki punya Byakugan di atas mata kanannya yang polanya belum pernah dilihat pembaca.

Jutsu terbaru ini membuat kaget pembaca manga Naruto dan Boruto. Artinya ada satu keahlian lagi yang muncul dalam manga.

Setelah manga Naruto selesai terbit pada 2014, selama 15 tahun fans Naruto menunggu kelanjutan cerita. Manga Boruto: Next Generation pun digarap oleh komikus Ukyo Kodachi bersama Mikio Ikemoto sebagai seniman sejak tahun 2016.



Simak Video "Kevin Aprilio: Aku Pilih Vicy karena Bisa Neminin Aku Pas Susah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)