detikHot

book

Gramedia Writing Project Cari Penulis Muda Berbakat

Rabu, 10 Jun 2020 12:08 WIB Tia Agnes - detikHot
Gramedia Pustaka Utama Foto: GPU/ Istimewa
Jakarta -

Platform menulis bernama Gramedia Writing Project (GWP) mengalami pembaharuan tahun ini. Digelar sejak tahun 2013, ajang pencarian bakat penulis ini terbuka untuk umum.

Setiap orang bisa mengunggah naskah dan dapat membaca hasil tulisan anggota lainnya. Setiap anggota bisa saling memberikan apresiasi dalam bentuk like maupun komentar.

Inisiator GWP, Hetih Rusli, mengatakan ada banyak perubahan wajah GWP tahun ini.



"Langkah ini merupakan bentuk modernisasi tampilan sekaligus memberikan penyegaran pada fitur-fitur tambahan yang semakin relevan demi kenyamanan penulis dan juga pembaca," ujarnya dalam siaran pers yang diterima.

Salah satu pembaharuan tampilan di GWP dengan menggelar The Writer's Show. Ajang yang menjadi gebrakan untuk menghasilkan penulis-penulis berbakat yang baru.

Bersama enam penerbit dari Gramedia, ada enam editor dari masing-masing penerbit yang akan menjadi mentor sekaligus editor bagi setiap pesserta.

Proses seleksi dibuka pada 2 Juni 2020 dan peserta yang terpilih akan dapat mengikuti Kelas Menulis secara berkala tentang penulisan novel. Penulis terbaik akan punya kesempatan untuk meluncurkan bukunya dan mengikuti berbagai pameran buku pada 2021.




Simak Video "Tampil di Konser Drive-in, Kahitna-Afgan Wajib Rapid Test"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com