detikHot

book

Djenar Maesa Ayu Bocorkan Buku Terbaru yang Sedang Ditulis

Kamis, 04 Jun 2020 13:51 WIB Tia Agnes - detikHot
Djenar Maesa Ayu Foto: GPU/ Istimewa
Jakarta -

Penulis Djenar Maesa Ayu kembali dengan kabar terbaru. Saat pandemi COVID-19, ia sedang menggarap beberapa karya salah satunya buku.

Saat berbincang Live IG dengan penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU), Djenar mengatakan sedang menggarap satu buku terbaru.

"Kabarnya (buku baru) sudah halaman 107 loh, baru seperempatnya nih," ujar Djenar tertawa ketika ditanyakan buku yang sedang ditulisnya.

Djenar mengatakan karyanya tersebut akan menjadi buku yang tebal halamannya. "Iya, yang paling tebal dari sebelumnya," sambungnya.



Penulis 'Mereka Bilang, Saya Monyet!' mengatakan ia harus merelakan project lima film karena terkena imbas COVID-19. Di satu sisi, ia kini tengah menggarap naskah film bergenre thriller 'Game Lover'.

"Game Lover ditulisnya pelan-pelan, takut nggak selesai. Nulisnya juga deg-degan sendiri," tandasnya.

Perempuan kelahiran 14 Januari 1973 ini berasal dari keluarga seniman. Darah seni didapatkan dari ayahnya, Sjumandjaja yang menjadi sutradara dan ibunya Tutie Kirana yang merupakan aktris terkenal.

Sejumlah karya sukses diterbitkan di antaranya adalah kumpulan cerpen 'Mereka Bilang, Saya Monyet! dan menjadi buku terbaik di Khatulistiwa Literary Award.




Simak Video "Gowes Marak Saat Pandemi, Buku Panduan Bersepeda Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com