Winna Efendi Tulis Ulang Karakter Demi Novel Terbaru

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 02 Jun 2020 17:20 WIB
Novel Terbaru Winna Efendi Scars and Other Beautiful Things
Foto: @fiksigpu/ Istimewa
Jakarta -

Setiap penulis punya cara tersendiri untuk membangun karakter sampai menemukan plot yang konsisten. Sama halnya bagi novelis 'Refrain', Winna Efendi.

Winna kembali menerbitkan novel terbaru yang berjudul 'Scars and Other Beautiful Things' yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU).

Jatuh bangun menulis novel terbaru dilakoni Winna sejak empat tahun yang lalu. Saat itu, ia menuliskan karakter bernama Kylie dengan plot yang sama seperti novelnya yang segera terbit tersebut.

"Setelah dibaca editor dan aku kok terasa nggak maksimal ya. Aku nggak bisa relate dengan Kylie. Aku edit lagi sampai sekitar tiga kali. Satu sampai dua tahun bolak balik ngedit," cerita Winna saat Live IG bersama penerbit, seperti ditonton detikcom.



Ia menceritakan karakter Kylie tidak terlalu pasif, dalam novel terdapat self love dan cara si karakter sembuh dari trauma. Beberapa bulan yang lalu, dia pun kembali bongkar naskah dan menulis ulang.

"Aku tulis ulang dengan karakter yang baru. Plot sama tapi karakter berbeda, background juga beda," sambungnya.

"Sampai aku merasakan oh ini yang aku cari-cari selama ini. Aku bikin naskah lagi, dengan nama Harper Simmons remaja 17 tahun," kata Winna.



Dalam novel 'Scars and Other Beautiful Things', seorang remaja berusia 17 tahun Harper Simmons punya segalanya. Keluarga, sahabat sampai kekasih yang mencintainya.

Sampai suatu malam, seorang pria bernama Scott Gideon merenggut itu semua. Kini malam-malam Harper selalu dipenuhi mimpi buruk. Ia juga kerap menyambangi psikiater.

"Gimana akhirnya Harper Simmons bangkit dari apa yang terjadi dalam hidupnya," pungkasnya.



Simak Video "Nadin Amizah Minta Maaf soal Kontroversi Kaya dan Miskin"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)