Vakum 4 Tahun, Winna Efendi Kembali dengan Novel Terbaru 'Scars'

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 02 Jun 2020 16:30 WIB
Penulis Winna Efendi
Foto: Winna Efendi/ Pribadi
Jakarta -

Winna Efendi segera merilis karya terbaru setelah vakum selama empat tahun lamanya. Novel yang sistem pre order dibuka pada 5 Juni itu berjudul 'Scars and Other Beautiful Things'.

Penulis 'Refrain' itu mengatakan tema di buku terbarunya sama seperti karya-karya sebelumnya. Tentang persahabatan, keluarga, cinta, dan khusus di novel terbaru soal self love.

"Rasa respect terhadap diri sendiri, menentukan pilihan, dan untuk bangkit mengalami rasa buruk yang terjadi di hidup kita," ujar Winna saat Live IG di akun @fiksigpu, seperti ditonton detikcom.

Selama 4 tahun setelah merilis novel terakhir, Winna mengaku sudah menulis 3 naskah novel dan sempat belajar skenario film.



"Aku merasa selama 4 tahun ini seperti stuck, setiap menulis merasakan ada creativity block. Secara pribadi, aku ingin menulis yang out of the box tapi hasilnya nggak terlalu sesuai dengan yang aku inginkan," cerita Winna.

Dia pun melanjutkan, "Aku struggle di sana, terus menerus mengedit naskah. Novel 'Scars' ini banyak banget proses editing-nya selama 4 tahun."

Winna Efendi aktif menulis sejak tahun 2007. Karya-karya terkenalnya yakni 'Refrain', 'Remember When' hingga 'Melbourne: Rewind' yang sukses diadaptasi ke layar lebar.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Mobil Eros Djarot Tertimpa Pohon Sehabis Ziarah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)