Penulis Neil Gaiman Ketahuan Langgar Aturan Lockdown di Skotlandia

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 21 Mei 2020 03:22 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 28:  Neil Gaiman attends the Global premiere of Amazon Original Good Omens at Odeon Luxe Leicester Square on May 28, 2019 in London, England. (Photo by Jeff Spicer/Getty Images)
Neil Gaiman ngaku langgar aturan lockdown Foto: Jeff Spicer/Getty Images/Jeff Spicer
Jakarta -

Penulis 'Sandman', Neil Gaiman, meminta maaf karena melanggar aturan lockdown. Ia mengakui kerap bepergian dengan topeng dan sarung tangan ketika berada di Pulau Skye, Skotlandia.

Sebelum wabah Corona kian menyebar, ia pergi dari kediamannya di Selandia Baru ke London lalu ke rumah liburan di Pulau Skye yang dimilik sejak 10 tahun lalu. Ia pergi dari Selandia Baru ketika lockdown belum sepenuhnya diterapkan.

Dilansir dari BBC, ia juga kerap bepergian di sekitar pulau melebihi jarak 17 km. Otoritas dan kepolisian Skotlandia pun menegur novelis 'American Gods' tersebut.

"Dia diingatkan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar rumah dan aturan lockdown di Skotlandia," ujar kepolisian setempat.

Sebelumnya, awal Mei lalu di blog pribadinya ia sempat menuliskan bersama istrinya Amanda Palmer menghabiskan waktu di tempat yang sulit.

"Kami perlu memberikan ruang satu sama lain yang saat ini adalah waktu tepat untuk mengisolasi diri," tulisnya.



Simak Video "4 Pegawai Positif, Gedung Ditjen Imigrasi Kemenkumham Ditutup Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)