detikHot

book

Siap Ikutan Undian 'Arisan Karya' dari Museum MACAN?

Rabu, 20 Mei 2020 13:38 WIB Tia Agnes - detikHot
Museum MACAN Jakarta Luncurkan Gerakan Arisan Karya Foto: Museum MACAN Jakarta/ Istimewa
Jakarta -

Museum MACAN membuka ronde pertama 'Arisan Karya' yang digelar mulai hari ini. Bagi kamu pencinta seni siap ikutan 'Arisan Karya'?

'Arisan Karya' yang dibuat untuk mendukung komunitas seni Indonesia yang terkena krisis karena COVID-19. Program ini digelar sebanyak 3 kali mulai 20-28 Mei, berlanjut ke Juni, dan Juli 2020.

Siapa pun bisa membeli tiket undian senilai Rp 1 juta yang nantinya pada 29 Mei akan ada sesi Ungkap Karya. Temukan karya yang Anda dapatkan sesuai nomor yang Anda miliki.



Direktur Museum MACAN, Aaron Seeto, mengatakan pihak museum menggelar program 'Arisan Karya' yang penamaannya dekat dengan budaya Indonesia.

"Nantinya 70 persen dari harga tiket akan diberikan kepada seniman dan pekerja seninya bisa memilih mau menyumbangkannya lagi atau menyimpan untuk kebutuhan sendiri," kata Aaron Seeto.

Dilihat dari sho.museummacan.org, karya seni yang akan diundi di antaranya ciptaan Adi Putra, Adi Sundoro, Agan Harahap dan Stella Rissa, Agung Prabowo, Agung M Abul, Agus Suwage, Alexander Sebastinus, Alfiah Rahdini, Aliansyah Caniago, Anton Ismael, Arin Sunaryo, Citra Sasmita hingga FX Harsono.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Mengenal Perupa Taring Padi yang Sudah Berkarya Sejak Orde Baru "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com