detikHot

book

Sapardi Djoko Damono Rilis Terbatas 'Mantra Orang Jawa' saat Pandemi Corona

Senin, 11 Mei 2020 12:06 WIB Tia Agnes - detikHot
Buku Puisi Sapardi Djoko Damono Mantra Orang Jawa Foto: GPU/ Istimewa
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, industri perbukuan turut terkena imbasnya. Salah satu terbitan buku terbaru Sapardi Djoko Damono yang berjudul 'Mantra Orang Jawa' pun dicetak secara terbatas.

Pre order buku 'Mantra Orang Jawa' pun sudah dibuka sejak kemarin dan bakal berlangsung hingga 20 Mei 2020. Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) bagian sastra pun mengumumkan kabar tersebut.

"Di masa pandemi ini rasanya mengadakan pre order buku seperti meminta lebih kepada kalian. Namun untuk mengakomodasi permintaan yang datang melalui live IG dan akun penulis, akhirnya pre order untuk buku Mantra Orang Jawa karya Pak Sapardi Djoko Damono ini kami buka," tulis @sastragpu, seperti dilihat detikcom, Senin (11/5/2020).



'Mantra Orang Jawa' dicetak terbatas khusus untuk sistem pre order ini saja. Setelah habis, bukunya bakal tersedia dalam versi e-Book terlebih dahulu.

"Setelah itu, terus terang, Penerbit belum tahu kapan akan menerbitkan edisi cetaknya kembali. Untuk PO ini, selain diskon 25%, ada tanda tangan dan pesan Pak Sapardi yang dicetak digital," sambung @sastragpu lagi.

Buku 'Mantra Orang Jawa' yang sampulnya memperlihatkan pria mengenakan blankon itu memuat berbagai puisi yang ditulis penyair 'Hujan Bulan Juni' tersebut. Beberapa mantra di antaranya adalah Mantra Pengasihan, Mantra Pengusir Gerah, Mantra Batu Terbang dan mantra lain yang telah menjelma menjadi puisi-puisi yang indah.

[Gambas:Instagram]







Simak Video "Cerita Penulis Rintik Sedu yang Digandeng Sapardi Djoko Damono"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com