Okky Madasari Ingin Menulis Cerita Remaja

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 10 Mei 2020 16:37 WIB
Penulis Okky Madasari saat menyambangi kantor detikHOT pada Rabu (14/11/2018).
Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta -

Sukses menerbitkan cerita sarat kritik sosial dan petualangan anak, Okky Madasari punya satu keinginan lainnya. Ke depannya, novelis '86' ingin menuliskan cerita remaja bagi segmentasi pembaca generasi muda.

Hal tersebut diungkap Okky saat Live IG di akun penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU), belum lama ini.

"Saya ingin menuliskan cerita remaja, ada keinginan untuk menuliskan novel remaja. Setelah dewasa sudah ada untuk usia dewasa, sudah menulis juga untuk anak-anak, ada rentang di tengah yang saya ingin menyodorkan alternatif bacaan," tutur Okky.


Menurutnya, sekarang ini tak banyak buku-buku alternatif bacaan bagi pembaca muda. Ia menceritakan suatu hari pengalamannya ketika mengisi pelatihan menulis untuk siswa SMP.

"Ceritanya pasti soal kakak kelas, pengurus OSIS, pemain basket, ada pola klise. Ceritanya cinta kayak gitu, padahal dunia remaja ada banyak sisi yang saya rasa penting untuk dihadirkan," sambung novelis 'Entrok' tersebut.

Pemenang penghargaan Khatulistiwa Literary Award untuk novel ketiganya 'Maryam' pada 2012 itu berharap semoga ia bisa diberikan kesempatan untuk menuliskan cerita remaja.


"Semoga saya bisa mengeksplorasi untuk cerita remaja nantinya," tukasnya.

Okky Madasari memulai karier menulis sebagai wartawan. Pada April 2020, ia merilis novel perdana berjudul 'Entrok', dilanjutkan setahun berikutnya '86', 'Maryam', 'Pasung Jiwa', lalu buku kumpulan cerpen 'Kerumunan Terakhir', serta tiga novel anak seri 'Mata'.



Simak Video "Siapkan Stamina, Ini Kiat-kiat Menulis dari Dee Lestari"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)