detikHot

book

Okky Madasari Sedang Garap Kelanjutan Novel Anak Seri 'Mata'

Minggu, 10 Mei 2020 15:17 WIB Tia Agnes - detikHot
Penulis Okky Madasari saat menyambangi kantor detikHOT pada Rabu (14/11/2018). Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta -

Novelis Okky Madasari yang tinggal di Singapura sedang menyiapkan kelanjutan karya terbaru dari novel anak seri 'Mata'. Di tengah pandemi COVID-19, ia mengaku masih dalam tahap penulisan.

"Ada satu novel lagi yang harus terbit, sekarang belum selesai, masih tahap penulisan," tutur Okky saat Live IG di akun penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU), belum lama ini.

Sejak awal penggarapan novel anak, Okky memang sudah merencanakan bakal merilis 4 novel. Karya-karyanya pun tetap menampilkan sisi lain dari Indonesia, segala mitos serta keindahannya.


Di novel anak seri 'Mata', Okky menceritakan perjalanan seorang anak perempuan bernama Matara. Novel pertamanya 'Mata di Tanah Melus', 'Mata dan Rahasia Pulau Gapi', dan 'Mata dan Manusia Laut' mendapatkan apresiasi positif dari pembaca.

"Doakan sepanjang masa isolasi di Singapura juga tidak boleh keluar. Doakan selama periode ini, saya bisa turut menyelesaikan seri 'Mata' yang keempat. Karena sudah banyak juga yang sudah bertanya-tanya," ungkap Okky.

Sebelumnya, Okky pernah membocorkan di novel anak keempat ia akan bercerita tentang kekayaan yang ada di Sangiran dan Trinil. Di Sangiran yang merupakan situs arkeologi menjadi lokasi penting untuk mempelajari fosil manusia.

Di novel anak keempat, Matara bakal pulang ke Pulau Jawa. Okky pun pernah membocorkannya judul yang sudah dipikirkan sang novelis 'Entrok' adalah 'Mata di Dunia Purba'.




Simak Video "Ini Hal yang Memberatkan dan Meringankan Vonis Penyerang Novel Baswedan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com