detikHot

book

Komikus 'One Piece' Punya Pesan Nih Buat Fans Seluruh Dunia

Jumat, 08 Mei 2020 09:51 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga One Piece Chapter 976 Foto: Istimewa
Jakarta -

Komikus manga 'One Piece', Eiichiro Oda punya pesan buat para penggemar di seluruh dunia. Pesannya diketahui juga berdampak kepada karya-karyanya yang rilis di tengah pandemi COVID-19.

Lewat akun Twitter Eiichiro Oda, ia mengatakan saat ini pekerjaan komiknya dilakukan jarak jauh karena penerapan jarak sosial bagi masyarakat Jepang.

"Saya masih menggambar setiap hari seperti biasanya. Tapi sejak pekerjaan kami dilakukan analog, kami tidak bisa bertemu untuk mendiskusikan pekerjaan. Kami punya sfat yang minimum dan saya juga harus mengkarantina diri sebisa mungkin," kicau Oda dalam bahasa Jepang, seperti dilihat detikcom, Jumat (8/5/2020).



Oda melanjutkan karena alasan itu, kelanjutan cerita manga yang ditulisnya bermasalah.

"Beberapa project lainnya juga menjadi mundur. Karena itulah, saya berpikir akan ada banyak halangan mulai sekarang tapi saya mohon mengerti kami tidak mengambil istirahat karena tidak merasa sakit, kami mengorganisasi ulang pekerjaan manga di saat kami harus sehat," kicaunya.

Sang komikus juga mengatakan anime 'One Piece' akan mengalami kendala. Meski begitu, tayangannya akan tetap ada selama pandemi COVID-19.

"Saya berharap dari lubuk hati terdalam, para pembaca sehat dan dalam keadaan baik-baik saja, baik tubuhmu atau pikiranmu. Eiichiro Oda. 2020.5 & Monkey Self-Dicsplined Luffy," kicaunya disertai gambar Luffy yang bermasker dan tengah mencuci tangannya.






Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com