Marchella FP Rilis Buku Digital di Tengah Pandemi COVID-19

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 06 Mei 2020 10:45 WIB
Marchella FP
Foto: NKCTHI/ Istimewa
Jakarta -

Di tengah masa bekerja, beribadah, dan bersekolah dari dalam rumah, Marchella FP merilis buku terbaru. Buku digital yang berjudul 'Tidak Ada yang Ke Mana-mana Hari Ini' resmi terbit pada 4 Mei 2020.

Buku yang menjadi bagian dari galang dana melawan COVID-19 digarap penulis 'Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini' dalam waktu singkat.

"Terima kasih sudah memilih untuk bergerak, memilih untuk tak sekadar diam. Dari hati terdalam kami, terima kasih telah jadi bagian yang bersolidaritas membantu mereka yang terdampak pandemi COVID-19," tulis Marchella FP dalam e-mail yang dibagikan, seperti dilihat detikcom.



Buku digital 'Tidak Ada yang Ke Mana-mana Hari Ini' memuat pengalaman Awan ketika menjalani karantina selama pandemi. Setiap hari, Awan menulis berbagai perasaannya dalam kata di secarik kertas yang dibuat menjadi pesawat terbang.

Awan pun menerbangkan pesawat terbang kertas tersebut setiap hari. Berbagai penggalan pengalamannya itu dituangkan di berbagai halaman. Salah satunya adalah kalimat berikut ini:

"Sampai tiba dia meminta secukupnya.
Hidup sewajarnya.
Semua nikmat cukup pada porsinya.
Badai mereda pada waktunya."



Pada 7 April, Marchella FP mengunggah sebuah cover buku baru di akun Instagram @nkcthi. Ia menuliskan sejak mewabahnya pandemi Corona, bersama timnya, mereka berpikir bisa melakukan hal apa saja.

"Saya gak bisa tidur beberapa hari ini, kepikiran "bisa bantu apa?, "bisa buat apa?". (Kalau bukunya jadi) rencananya akan dijual secara digital (dengan harga jauh lebih murah dari buku saya biasanya) dan sebagian keuntungannya akan didonasikan ke mereka yang terkena dampak covid-19 dan para pekerja seni lainnya (belum tau pasti teknisnya gimana, nanti kalau jadi dan ketemu pihak-pihak yang bantuin lainnya, akan saya bagi cerita lengkapnya)," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Bikin Skenario, Marchella FP Meditasi hingga Pelajari Emosi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)