detikHot

book

Dee Lestari Garap Buku Non-Fiksi, soal Apa?

Sabtu, 25 Apr 2020 14:15 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Dee Lestari Foto: Tia Agnes Astuti/detikHOT
Jakarta -

Dee Lestari tak berhenti berkarya saat masa karantina di dalam rumah. Novelis 'Rectoverso' sedang menggarap naskah untuk buku non-fiksi, kira-kira buku soal apa ya?

Dalam wawancara saat Live IG bersama detikcom, Dee membocorkan mengenai buku yang sedang digarapnya. Saat ini naskah buku soal Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sudah siap.

"Kemarin aku bekerja sama dengan yayasan yang puluhan tahun membina UMKM, sepak terjang yayasan ini mungkin belum diketahui banyak orang," tuturnya.

Ia menambahkan, "Jadi rencananya yayasan ini mau menyajikan kisah-kisah inspiratif yang aku temui. Saya ke Jawa Timur dan Kalimantan Selatan, kita bikin jadi sebuah buku. Lebih ke inspiratif dan ini buku non-fiksi."

Saat melakukan riset dan mendatangi langsung ke beberapa lokasi percontohan UMKM tersebut, Dee menyadari ternyata UMKM adalah salah satu penopang ekonomi bangsa.

"Buku ini jadi penting karena ternyata UMKM tuh penopang ekonomi bangsa, 99,9 persen adalah UMKM. Bagi saya posisi dan keberadaan mereka sangat penting," tukasnya.

Selain itu, Dee sedang menggarap novel fiksi tentang musik dan berkaitan dengan indera pendengaran. Rencananya, dua buku tersebut bakal rilis dalam waktu dekat tahun ini.


(tia/aay)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com