ADVERTISEMENT

Clarissa Goenawan Sedang Garap Novel Sastra Suspens

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 10:13 WIB
Novelis Clarissa Goenawan
Foto: Olivia/ Pribadi
Jakarta -

Sukses dengan dua judul novel, Clarissa Goenawan sudah menyiapkan karya terbaru lainnya. Saat ini, penulis 'Rainbirds' menggarap novel sastra suspens. Bagaimana bocorannya?

"Sama seperti 'Rainbirds' dan 'The Perfect World of Miwako Sumida', novel ini berlatar belakang di Jepang," tutur Clarissa saat dihubungi detikcom via surel.

Clarissa menegaskan novelnya tidak ada hubungan sama sekali. Tapi dunia di antara dua novel dengan satu novel sastra yang tengah digarapnya berkaitan.

"Pembaca dapat menemukan para tokoh di satu buku muncul di buku lainnya," katanya.



"Mungkin yang sudah membaca novel saya bisa coba-coba menebak tokoh figuran mana yang akan menjadi tokoh utama di novel selanjutnya," sambungnya lagi.

Pada 2018, Clarissa merilis novel 'Rainbirds', dua tahun berikutnya 'The Perfect World of Miwako Sumida' terbit.

Novelnya lahir dari gagasan soal kehilangan orang terkasih. "Sesungguhnya yang menarik perhatian saya adalah gagasan bahwa seringkali kita merasa benar-benar mengenal seseorang, padahal nyatanya tidak demikian," ungkap novelis yang menggemari novel-novel Hiromi Kawakami hingga Haruki Murakami.

"Bagaimana jika orang itu tidak lagi bersama kita? Seberapa jauh kita berusaha mencari kebenaran? Bagaimana kalau ternyata kenyataannya lebih menyakitkan daripada kepalsuan yang kita percayai selama ini?" tukasnya.



Simak Video "Kesaksian Bella Tanesia di Persidangan Denny Sumargo "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT