Marchella FP Galang Dana Lawan Corona Lewat Buku Digital yang Segera Terbit

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 15 Apr 2020 12:54 WIB
Penulis Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Setiap orang berlomba-lomba melawan Corona dan menggalang sejumlah donasi. Termasuk penulis 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini', Marchella FP.

Lewat akun kitabisa.com, Marchella FP mengumumkan menggalang donasi 'NKCTHI Lawan Corona'. Ia menerbitkan buku digital berjudul 'Tidak Ada yang Kemana-mana Hari Ini'.

"Teman-teman NKCTHI sudah bisa mulai pesan buku "Tidak Ada Yang Kemana-mana Hari Ini", sambil saya mengerjakan buku ini, kalian bisa sambil memesan. Baca lengkapnya di kitabisa.com/nkcthilawancorona (link ada di bio ya)," tulis NKCTHI, seperti dilihat detikcom.



Dibuka sejak semalam, dana yang terkumpul mencapai Rp 69 juta dari total yang rencananya Rp 300 juta. Buku 'Tidak Ada yang Kemana-mana Hari Ini' terinspirasi dari proses karantina panjang yang kita semua tidak tahu akan sampai kapan.

Pada 7 April, Marchella FP mengunggah sebuah cover buku baru di akun Instagram @nkcthi. Ia menuliskan sejak mewabahnya pandemi Corona, bersama timnya, mereka berpikir bisa melakukan hal apa saja.

"Saya gak bisa tidur beberapa hari ini, kepikiran "bisa bantu apa?, "bisa buat apa?". (Kalau bukunya jadi) rencananya akan dijual secara digital (dengan harga jauh lebih murah dari buku saya biasanya) dan sebagian keuntungannya akan didonasikan ke mereka yang terkena dampak covid-19 dan para pekerja seni lainnya (belum tau pasti teknisnya gimana, nanti kalau jadi dan ketemu pihak-pihak yang bantuin lainnya, akan saya bagi cerita lengkapnya)," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Bikin Skenario, Marchella FP Meditasi hingga Pelajari Emosi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)