Komik-komik Tintin Temani PM Inggris saat Dirawat karena Corona

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 14 Apr 2020 10:42 WIB
lukisan langka tintin
Foto: Artcurial
Jakarta -

Komik Tintin karya Herge menemani hari-hari perawatan PM Inggris, Boris Johnson, dari perawatan selama Corona. Ia diketahui fans berat Tintin, kartun, dan karakter-karakter lainnya.

Selama berada di RS St Thomas di London, Bori menerima salinan komik Tintin favoritnya untuk dibaca di rumah sakit. Saat ini, ia menjalani prosedur pemulihan yang panjang karena positif terinfeksi COVID-19.

Selain membaca komik Tintin dan menonton film, ia mengaku berutang hidup pada petugas medis yang merawat dan menolongnya.



"Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada mereka. Sebelumnya telah diberikan kesempatan 50/50 untuk bertahan hidup," ucapnya, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (14/4/2020).

Komik-komik Tintin menjadi buku favorit bagi anak laki-laki pada umumnya. Sebelumnya, Boris Johnson pernah menggunakan metafora Hulk yang luar biasa keluar dari Uni Eropa. Boris pun kerap memakai kaos maupun merchandise Tintin lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Misalnya saja saat sedang jogging, ia mengenakan T-Shirt yang bergambar Kapten Haddock dan Tintin dan terdapat kata hinaan dalam bahasa Prancis. Belakang mobilnya pun dicat dengan salah satu gambar dalam komik 'Tintin and the Blue Lotus'.



Simak Video "Tangis Warga Ukraina di Depan Boris Johnson, Desak Zona Larangan Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)