detikHot

book

Warisan Terakhir Mendiang Kobe Bryant Hidup di Buku Terakhirnya

Senin, 13 Apr 2020 10:47 WIB Tia Agnes - detikHot
Kobe Bryant Foto: Instagram
Jakarta -

Dua bulan setelah kecelakaan helikopter yang merenggut nyawa Kobe Bryant, sebuah buku diluncurkan pekan lalu. Kini bukunya menempati posisi terpopuler pertama di AS.

Buku berjudul 'The Wizenard Series: Season One' menceritakan tentang seorang pemain bola basket muda. Mantan bintang Lakers itu menulisnya bersama dengan Wesley King.

Ini adalah buku kedua dalam seri tentang tim basket bernama West Bottom Badgers. Kobe Bryant datang dengan ide brilian dan King yang menuliskannya.



Sebelum proyek itu berjalan, King ditelepon Kobe Bryant untuk diajak menggarap buku bersama-sama. Beberapa tahun setelah ide dan awal komunikasi, buku pertamanya pun rilis pada Maret 2019.

"Cerita ini mengikuti lima karakter yang berpartisipasi dalam kamp pelatihan West Bottom Badgers di bawah pelatih baru mereka, Rolabi Wizenard. Ia mengajarkan teknik dengan cara yang magis," ujar King dilansir dari berbagai sumber.

Rencananya, Kobe Bryant dan King akan mengerjakan 7 buku selama 7 bulan namun takdir berkata lain. Vanessa Bryant, istri Kobe, pun menuturkan warisan sang suami tetap akan hidup dalam buku yang baru terbit tersebut.

"Suami saya @kobebryant akan bangga terhadap pekerjaannya yang dilanjutkan dengan seri #Wizenard: Season One. Terima kasih atas dukungan meneruskan warisannya!!!" tulisnya di akun Instagram.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Saksi Mata: Ada Beberapa Ledakan dari Helikopter Kobe Bryant"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com