Isi Harimu dengan Baca Webtoon 'Sri Asih' yang Sudah Resmi Tayang

Tia Agnes - detikHot
Senin, 06 Apr 2020 13:40 WIB
Webtoon ‘Sri Asih: Celestial Goddess’
Foto: Bumilangit/ Istimewa
Jakarta -

Komik 'Sri Asih: Celestial Goddess' resmi tayang di LINE Webtoon Indonesia. Bagi kamu pembaca komik lokal, kini saatnya isi hari-harimu yang lagi di rumah saja karena pandemi Corona, untuk membaca karakter jagoan pertama di Indonesia.

Karakter jagoan Sri Asih diciptakan oleh RA Kosasih atau yang dikenal Bapak Komik Indonesia. 'Sri Asih: Celestial Goddess' akan diterbitkan mingguan melalui platform baca komik gratis Line Webtoon.

General Manager Bumilangit Comic Media, Is Yuniarto, mengatakan webtoon 'Sri Asih: Celestial Goddess' hadir di momen istimewa yakni 4 April saat hari lahirnya RA Kosasih.



"Komik yang digarap oleh dua talenta komikus terbaik Indonesia, Devita Krisanti dan Archie the RedCat ini menampilkan sosok jagoan Sri Asih dalam konsep dan desain yang baru dan kekinian," ucap Is Yuniarto dalam siaran pers yang diterima.

Ia kembali melanjutkan, "Jagoan perempuan pertama Indonesia ini harus belajar menyesuaikan diri antara tugas sekolah, berlatih terbang, menguasai selendang ajaib, serta menghadapi sosok-sosok kegelapan yang selalu mengintai."

Sri Asih adalah jagoan super pertama di jagat penceritaan Indonesia. Tokoh ini diciptakan pertama kali saat Indonesia belum lama merdeka sekitar setengah abad yang lalu, yakni pada tahun 1953.

Dalam semesta cerita komik Bumilangit, sosok Sri Asih diceritakan sebagai salah satu jagoan yang terkuat. Tahun lalu, Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce muncul pertama kali dalam film 'Gundala'.



Simak Video "Jadi Sri Asih, Pevita Pearce Ngaku Bangga Tapi Juga Beban"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)