detikHot

book

Rekor! Manga 'One Piece' Terjual 450 Juta Kopi di Seluruh Dunia

Jumat, 03 Apr 2020 11:12 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga One Piece Foto: Istimewa
Jakarta -

Kabar bahagia bagi penggemar 'One Piece'. Manga ciptaan Eiichiro Oda kini sukses terjual 470 juta eksemplar di seluruh dunia.

Sebanyak 390 juta salinan terjual di Jepang, dan 80 juta eksemplar lainnya di luar Jepang. Khusus untuk volume ke-57 yang mencapai rekor penjualan dengan 3 juta kopi.

Volume berikutnya pun mencapai angka 4 juta eksemplar dan terlaris berturut-turut di industri manga Jepang. Setiap volume dari manga 'One Piece' terjual lebih dari 3 juta eksemplar.



Sebelumnya pada 28 Desember 2019, manga ini sukses terjual 460 juta eksemplar dengan kuantitas 390 juta berada di Jepang.

'One Piece' ditetapkan sebagai rekor dunia sejak Juni 2015. Saat itu komiknya terjual lebih dari 320 juta eksemplar di seluruh dunia.

Rekor dunia yang dicapai oleh komik yang mengangkat kisah tentang Bajak Laut Luffy Cs itu untuk salinan terbanyak yang diterbitkan oleh penulis tunggal.

Eiichiro Oda memulai seri 'One Piece' pada 1997 di majalah mingguan Shonen Jump. Viz Media yang merilisnya dalam bahasa Inggris.




Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com