detikHot

book

Manga 'Samurai 8' Ciptaan Komikus 'Naruto' Sapa Pembaca Global Bulan Ini

Senin, 23 Mar 2020 14:28 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga terbaru komikus Naruto Masashi Kishimoto Foto: Istimewa
Jakarta -

Sukses dengan 17 edisi, manga 'Samurai 8: The Tale of Hachimaru' kini bakal rilis dalam bahasa Inggris. Komiknya segera menyapa pembaca global bulan ini.

Komik ciptaan komikus 'Naruto' itu mulai riles di majalah mingguan Shonen Jump pada April 2019. Masashi Kishimoto menulisnya bersama dengan Akira Irakubo.

Viz Media yang bakal merilis dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak. Layanan MANGA Plus Shueisha juga menerbitkan komik secara digital dalam bahasa Inggris.



Manga 'Samurai 8: Hachimaruden' menggabungkan antara cerita samurai dan fiksi ilmiah. Kishimoto mengatakan cerita ini sudah ada dalam pikiran sejak 'Naruto' masih terbit.

"Aku suka fiksi ilmiah dan samurai ini, jadi saya ingin menggambar manga dengan tema-tema seperti itu tapi mengingat usiaku, jadi saya menggabungkannya menjadi satu," kata dia.

Viz Media menerbitkan volume pertama bahasa Inggris mulai 3 Maret. Kishimoto yang terkenal lewat karakter Naruto mengakhiri manganya setelah 15 tahun terbit pada November 2014.

Dia kemudian menulis manga sekuel satu volume 'Naruto: The Seventh Hokage' dan 'Scarlet Spring'. Kishimoto juga mengerjakan desain skrip dan karakter, dan menjabat sebagai supervisor produksi kepala di sekuel film 'Boruto-Naruto the Movie'.




Simak Video "Berwisata ke Shinobi Zato, Taman Bermain Bertema 'Naruto'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com