detikHot

book

Novelis 'World War Z' Ingatkan soal Bahaya Corona yang 'Hancurkan' Lansia

Rabu, 18 Mar 2020 14:42 WIB Tia Agnes - detikHot
Max Brooks attends the World War Z premiere in Times Square in New York City. �� LAN (Photo by Lars Niki/Corbis via Getty Images) Foto: Corbis via Getty Images/Lars Niki
Jakarta -

Penulis novel 'World War Z', Max Brooks, turut prihatin dengan kasus virus Corona COVID-19 yang semakin menyebar di dunia. Bahkan ia meminta agar masyarakat hati-hati dan tidak menularkannya kepada lansia.

Max Brooks melakukan karantina diri dan menjaga jarak satu meter dengan ayahnya, Mel Brooks, yang merupakan komedian ternama Hollywood. Saat ini, ayahnya berusia 93 tahun.

Ia tak ingin ayahnya tertular virus corona dari orang lain, bahkan kalau pun dari dirinya sendiri.



"Jika saya tertular virus Corona, saya mungkin baik-baik saja. Tapi kalau saya tularkan kepadanya, dia bisa menularkan kepada Carl Reiner, lalu menularkan kepada Dick Van Dyke, dan sebelum saya menyadarinya, saya sudah memusnahkan generasi legenda komedi Amerika," tuturnya dilansir dari EW.

Ketika terpapar Corona, lanjut dia, siapa pun harus berpikir hal itu bisa menularkan kepada keluarga dan kerabat terdekat.

"Anda harus menjaga jarak sosial, menghindari keramaian, mencuci tangan Anda, jaga jarak sosial satu meter, dan memilih untuk tinggal di rumah," tukasnya.




Simak Video "Kocak! Foto Pernikahan 'Halu' Artis Indonesia dengan Aktor Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com