detikHot

book

Memoar Inspiratif Cassius Clay Jadi Muhammad Ali Rilis 5 Oktober

Selasa, 17 Mar 2020 11:40 WIB Tia Agnes - detikHot
muhammad ali Foto: dok.AP
Jakarta -

Sosok Muhammad Ali menginspirasi siapa pun untuk mengejar mimpi-mimpinya. Biografi sang petinju bakal menyapa pembaca pada 5 Oktober 2020.

Buku yang ditulis oleh James Patterson dan Kwame Alexander itu berjudul 'Becoming Muhammad Ali'. Bukunya disebut sebagai 'novel biografi' dan ditujukkan bagi pembaca anak muda.

"Isi novel biografinya sudah dibaca oleh janda Muhammad Ali, Lonnie Ali, yang mengatakan dalam sebuah pernyataan 'Muhammad akan bangga mengetahui kalau cerita ini akan menjadi sumber inspirasi bagi anak-anak'," ucapnya dilansir dari AP, Selasa (17/3/2020).

Kedua penulis itu bekerja sama dan membuat novel biografi tampak berbeda dari buku-buku lainnya. Di dalamnya terdapat puisi dan prosa untuk menceritakan masa kecil Ali di Louisville, Kentucky, ketika Ali bernama Cassius Clay.

"Beberapa orang mengenal Muhammad Ali sebagai Cassius Clay dan ini adalah perjalanannya untuk menjadi Ali. Ceritanya sangat menginspirasi," tutur James Patterson.

"Ceritanya memberikan pesan kepada anak-anak agar tekun dalam mengejar impian mereka dan yang paling penting, untuk tidak pernah menyerah," sambungnya lagi.




Simak Video "Penyerang Novel Baswedan Segera Diboyong ke Kejaksaan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com