Corona Makin Menyebar, Amazon Dibanjiri Buku-buku soal Virus

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 13 Mar 2020 14:06 WIB
Logo Amazon, Amazon
Foto: REUTERS/Brendan McDermid
Jakarta -

Ketika virus Corona COVID-9 makin menyebar ke seluruh dunia, bukan hanya profesional kesehatan saja yang sibuk. Raksasa ritel Amazon dibanjiri oleh dengan buku-buku soal virus khususnya Corona.

Amazon berjuang untuk melawan penulis yang terburu-buru mendapatkan keuntungan dari menyebarnya virus Corona. Sebagian besar buku setebal 100 halaman dan lusinan buku telah diterbitkan.

Di situs amazon.co.uk, hasil teratas untuk buku-buku soal Corona yakni berjudul 'Coronavirus' yang ditulis Corbi Yang. Dalam bukunya, menceritakan tentang bagaimana virus diidentifikasi dan langkah-langkah apa saja yang diambil sampai sekarang.



Ada juga buku yang berjudul 'Wuhan 2020 Coronavirus Outbreak' yang terdiri dari 99 halaman. Buku yang ditulis oleh Tracy Rinehart menceritakan tentang seorang perempuan dengan topeng wajah berdiri di depan sebuah kastil.

Buku yang paling terlaris adalah 'DIY Hand Sanitizer' yang ditulis Amanda King. Serta buku anak-anak 'The Little Corona King' yang menjelaskan virus dengan cara positif dan akhir yang bahagia.

"Amazon mempertahankan pedoman konten untuk buku yang kami jual dan terus mengevaluasi katalog kami, serta mendengarkan umpan balik pelanggan," tulis Amazon dilansir dari Guardian, Jumat (13/3/2020).



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)