Pameran Manga di Tokyo Terpaksa Ditunda hingga 2021

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 10 Mar 2020 15:08 WIB
Lukisan tinta cair Rurouni Kenshin
Foto: Anime News Network
Jakarta -

Di tengah geger corona yang juga melanda negara Jepang, pameran manga terbesar di Tokyo terpaksa ditunda sampai tahun 2021.

Pameran manga, anime, games, dan tokusatsu yang mengusung tema 'Manga Toshi Tokyo: Nippon no Manga' tadinya dijadwalkan digelar pada 8 Juli sampai 22 September. Lebih dari 500 karya seni, video, sampai 93 properti akan dipamerkan.

Dilansir dari Anime News Network, Pusat Seni Nasional Tokyo menggambarkan pameran sebagai upaya dari Tokyo untuk mempopulerkan manga ke ranah global.



"Kami berharap dapat menggali makna dan budaya dari manga, animasi, dan games yang ada di Jepang. Karena ketiga hal itu menjadi daya tarik pariwisata dan menciptakan apa yang disebut bagi fans sebagai 'ziarah suci' ketika mengunjungi Jepang," ujar Pusat Seni Nasional Tokyo.

Pameran 'MANGA⇔TOKYO' sebelumnya digelar pada 2015 dan menjadi program resmi dari otoritas setempat. Pada 2018, pameran ini pernah melanglang buana sampai ke Prancis.

Nantinya, pameran akan menghadirkan segala hal tentang 'Akira', 'Evangelion', 'Godzila', 'Samurai X', termasuk karya instalasi raksasa 'Unicorn Gundam'.



Simak Video "Rekor Lagi! Kasus Positif Corona RI Tambah 14.518"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)